-->

Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Banyuasin Definitif Masa Bakti, 2019-2024.

Foto Istimewa saat ke empat pimpinan DPRD Banyuasin diambil sumpah, (11/10/2019).
BANYUASIN,TRIBUNUS.CO.ID - Rapat paripurna DPRD Banyuasin dalam rangka pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Banyuasin definitif, masa bakti 2019-2024. Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Irian Setiawan, SH., M.si (Ketua DPRD Banyuasin) didampingi H. Askolani, SH., MH (Bupati Banyuasin) pada dini hari jumat 11 Oktober 2019 Pukul 14.30 WIB. s.d 15.55 WIB. bertempat di Gedung Rapat Paripurna DPRD Banyuasin di Komplek Perkantoran Sekojo Jl Lingkar Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin Prov. Sumsel.

Pada rapat paripurna ini dihadiri antara lain Drs. H. Ahmad Rizali, SH (Kepala biro otonomi daerah Sumsel)- H. Slamet Somosentono, SH (Wakil Bupati Banyuasin)- Sukardi, SP (Wakil I DPRD Banyuasin)- Noor Ishmatuddin (Wakil II DPRD Banyuasin)- Ahmad Zarkasih (Wakil III DPRD Banyuasin)- Letkol Arh Alfian Amran, ST., MT (Dandim 0430 Banyuasin)- Kompol Hadi Wijaya, ST (Waka Polres Banyuasin) - M. Jefry, SH., M.hum (Kepala Kejari Banyuasin)- Nadia Basir, SH (Anggota DPRD Sumsel)- Nasrul Halim, SH (Anggota DPRD Sumsel)- M. Yasir, SE (Anggota DPRD Sumsel)- Yusri, S.ag (Pengadilan Agama Banyuasin)- H. Arakan Nurhawidin, S.ag., M.si (Kepala Kemenag Banyuasin)- Dr. H. M. Senen Har, S.Ip., M.si (Sekertaris Daerah Banyuasin)- Sopian Permana, SH., M.si (Sekertaris DPRD Banyuasin)- diikuti oleh Para FKUB, Asisten, Ka.OPD, staf ahli, camat dan seluruh tamu undangan lebih kurang 300 orang.
Acara dibuka dengan Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, Rapat dipimpin oleh Sukardi, SP (Wakil Ketua I DPRD Banyuasin) menuturkan. Saya Ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Banyuasin atas kerjasamanya atas dilaksanakan pelantikan pimpinan definitif DPRD Banyuasin".

"Kami juga ucapkan Terimaksih kepada masyarakat terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami selaku wakil rakyat Banyuasin,"jelasnya.

Giat dilanjutkan Pengucapan dan pembacaan Surat keputusan sumpah janji pimpinan definitif DPRD Kabupaten Banyuasin masa jabatan 2019-2024.

Keputusan gubernur Sumatera Selatan Nomor : 556/KSTPS/I/2019 Tanggal 3 Oktober 2019 tentang pengangkatan jabatan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Banyuasin masa jabatan 2019-2024.*
foto Istimewa saat penandatanganan sk ke empat pimpinan DPRD Banyuasin, (11/10/2019).
-Irian Setiawan, SH., M.si (Ketua DPRD Banyuasin)
-Sukardi, SP (Wakil I DPRD Banyuasin)
-Noor Ishmatuddin (Wakil II DPRD Banyuasin)
-Ahmad Zarkasih (Wakil III DPRD Banyuasin).

Acara dilanjutkan Penandatanganan dan penyerahan Surat keputusan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Banyuasin masa jabatan 2019-2024 oleh Bupati Banyuasin kepada Ketua DPRD Banyuasin definitif.

Dalam Sambutan Irian Setiawan, SH., M.si., (Ketua definitif DPRD Banyuasin), Mengucapkan Terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Banyuasin saya telah dipercaya kembali Menjadi pimpinan DPRD Banyuasin.

Sementara Sambutan Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH., menuturkan. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada hari Jum'at tanggal 11 Oktober 2019 telah diambil sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Banyuasin untuk masa jabatan tahun 2019-2024 berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 556/SKPTS/I/2019 Tanggal 03 Oktober 2019. 

"Pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Banyuasin ini pada hakikatnya sesuai dengan ketentuan pasal 375 ayat (1) undang-undang nomor 17 tahun 2014 yaitu alat kelengkapan DPRD Kabupaten/ kota terdiri atas: Pimpinan, Badan Musyawarah, komisi badan legislasi daerah, badan anggaran, badan kehormatan, alat kelengkapan lain yang diperlukan dan dibentuk oleh rapat paripurna," urainya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak kepada semua jajaran DPRD Kabupaten Banyuasin untuk terus meningkatkan kinerja melalui peningkatan peran dan kualitas dari penyelenggaraan pemerintah daerah, dalam hal ini lembaga eksekutif dan legislatif. Harapan Kita tentu dengan momentum ini dapat terus mendorong pada peningkatan kualitas dan kuantitas kerja kita, terutama dalam menampung aspirasi masyarakat untuk dapat diimplementasikan dan disalurkan dalam berbagai produk hukum dan kewenangan yang dihasilkan oleh lembaga eksekutif dan legislatif.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankanlah saya atas nama pemerintahan Kabupaten Banyuasin mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara pimpinan DPRD kabupaten untuk masa jabatan tahun 2019-2024 dan selamat bertugas, serta kepada pimpinan DPRD Kabupaten Banyuasin yang lama saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan kerjasama yang baik selama ini," imbuhnya.

Kegiatan ditutup dengan Pembacaan Doa dan Menyanyikan Lagu bagimu negeri.
*Diketahui Pimpinan definitif DPRD Kabupaten Banyuasin masa jabatan 2019-2024.*
- Irian Setiawan, SH., M.si (Ketua DPRD Banyuasin)
- Sukardi, SP (Wakil I DPRD Banyuasin)
- Noor Ishmatuddin (Wakil II DPRD Banyuasin)
- Ahmad Zarkasih (Wakil III DPRD Banyuasin)*

Media Tribunus.co.id Biro Sumsel.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama