Satgas TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw Gelar Pengobatan Massal Di Desa Mekar Jaya



Sambas, Senin (7/10/19) - Peduli terhadap kesehatan masyarakat, Satgas TMMD Kodim 1202/Singkawang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sambas menggelar Bhakti Sosial pengobatan massal di Dusun Kadai, RT 02/ RW 01, Desa Mekar Jaya, Kec. Sajad, Kab. Sambas. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI. Juga salah satu kegiatan non fisik dalam pelaksanaan TMMD ke-106 di Kec. Sajad.

Bhakti sosial pengobatan massal tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, yang dihadiri Danyonif 645/ Gty, Kasdim 1202/ Skw, Pabung Kodim 1202 - Sambas, Dan Kesyah Rumkit Singkawang, Camat Sajad, Kapolsek Sajad, Pjs. Kades Mekar Jaya, serta tokoh masyarakat Desa Mekar Jaya dan masyarakat sebanyak 500 orang.

Dansatgas TMMD, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., yang juga keseharianya menjabat sebagai Dandim 1202/Skw mengatakan, bahwa kegiatan bhakti sosial pengobatan massal yang dilaksanakan pada hari ini, juga merupakan salah satu wujud kepedulian dan sosial terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kab. Sambas dan Pemda Kab. Sambas yang telah banyak membantu dalam penyiapan obat-obatan dan tenaga medis untuk mendukung pelaksanaan bhakti sosial pengobatan masal ini," ujarnya.

Dikatakan juga, pelaksanaan pengobatan gratis ini akan kita laksanakan lebih besar lagi pada acara penutupan TMMD nanti," terangnya.

Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah menyelenggarakan pengobatan massal secara gratis kepada masyarakat khususnya di Kec. Sajad dan sekitarnya.

TNI hadir ditengah-tengah masyarakat selain membangun jalan, jembatan, pagar mushola dan tidak kalah pentingnya untuk menyehatkan masyarakat melalui pengobatan gratis ini. "Dirgahayu TNI yang Ke- 74, semoga tetap jaya dan dicintai rakyat," ungkap Bupati Sambas.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sambas menjelaskan, untuk pelaksanaan pengobatan masal ini, dinas kesehatan menyiapkan 10 orang Dokter dan sejumlah obat yang diperlukan. Selain itu, rencana pengobatan masal di Sungai Tengah akan mengirimkan Dokter dan medis sebanyak 50 orang, karena jangkauan untuk menuju ke daerah tersebut jauh.

Diungkapkan juga, berkat kerjasama TNI dan Dinas Kesehatan Sambas dapat membantu warga Kec. Sajad serta mewujudkan masyarakat yang peduli kesehatan," tuturnya.

Selain kegiatan pengobatan, juga digelar panggung hiburan dan pengundian doorprise. Salah satu warga yang beruntung tersebut mendapatkan hadiah berupa alat penanak nasi yang diberikan langsung oleh Dansatgas TMMD. (Pendam XII/Tpr)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.