-->

Sukseskan TMMD ke 106, Kades Montong Gamang Berikan Apresiasi Kepada Warga





Lombok Tengah,  www.tribunus.co.id - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng tinggal menghitung hari, semua program fisik dikerjakan dengan cepat dan profesional.

Pagi ini, anggota Satgas TMMD ke 106 di Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang bergerak cepat bersama masyarakat setempat bergotong royong membuat talut di Dusun Embung Karung.

Kepala Desa Montong Gamang H. M. Amin memberikan apresiasi kepada warganya yang setiap hari bergiliran melaksanakan gotong royong bersama anggota TMMD.

"Pentalutan itu dilakukan agar tanah jalan tidak longsor terkena air pada musim hujan yang akan merusak bibir jalan," ujar Amin.

Amin juga memberikan apresiasi kepada pemilik tanah yang melepaskan tanahnya digunakan untuk pembukaan jalan baru sepanjang 1450 meter dengan ikhlas.

Sementara Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., selaku Dansatgas TMMD disela-disela kesibukannya mendampingi Danrem 162/WB dalam peninjauan route Mandalika Gowes 2019 menyampaikan dalam pelaksanaan TMMD ini tidak hanya menyelesaikan program fisik semata, namun juga ada nilai-nilai yang harus kita kembalikan mengingat fungsinya yang luar biasa salah satunya gotong royong dan kebersamaan.

"Gotong royong merupakan ciri khas bangsa yang hampir tergerus oleh perkembangan zaman, untuk itu kita bersama-sama berusaha membangkitkan kembali jiwa dan semangat gotong royong," terang Dansatgas.

Untuk menunjang semangat itu, lanjut Dansatgas, harus ada kebersamaan dan soliditas antar masyarakat bersama anggota TNI maupun pemerintah sehingga setiap masalah yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.

Progres program fisik dan non fisik TMMD ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng hingga hari ini sidah mencapai sekitar 80 persen dan sisanya akan diselesaikan sebelum hari H penutupan. (Kodim 1620/Loteng)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama