TNI Bongkar Rumah Masyarakat, Ada Apa Ini ?





Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id - Sebanyak sepuluh orang anggota TNI dari Kodim 1002/Barabai dipimpin oleh Peltu M.Rajudin bongkar rumah warga masyarakat. Ada Apa.?.

Kegiatan pembongkaran rumah warga masyarakat yang dilakukan oleh anggota Kodim 1002/Barabai tak lain dan tak bukan adalah pelaksanaan program binter terpadu Rehab  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).pada Senin (28/10).

Bapak Hairun (57) alamat Desa Awang RT.004 RW.002 kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, awalnya tidak mengerti kenapa pagi-pagi sekali  sepuluh orang anggota TNI mendatangi rumahnya dan langsung membongkarnya, sempat terjadi keributan antara pak Hairun dan anggota TNI, akan tetapi setelah dijelaskan oleh Ketua RT 004 Hairuddin bahwa rumah Hairun akan direhab oleh TNI dari Kodim 1002/Barabai, baru susana menjadi mencair, ketegangan yang sempat terjadi berubah menjadi suasana penuh suka cita bagi Hairun dan keluarga.

Dijelaskan oleh  Plh.Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso bahwa kami sebelumnya tidak memberitahukan kepada bapak Hairun kalau rumahnya akan kami rehab, Kami berkoordinasi dengan ketua RT 004 untuk mencarikan rumah yang layak kami rehab.





Ini adalah surprise untuk bapak Hairun dan keluarga yang mendapat anugerah rehab Rumah Tidak Layak Huni, dan kegiatan ini merupakan penjabaran dari Karya Bakti TNI dalam rangka memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu  Guna Memantapkan Ruang, Alat Dan Kondisi Huang Yang Tangguh."jelasnya.

Sementara itu Hairun pemilik rumah mengucapkan Terima kasih kepada bapak TNI dari Kodim 1002/Barabai karena telah merehab rumahnya, ini merupakan berkah  bagi kami sekeluarga, semoga TNI semakin Jaya dan dicintai Rakyat,"harapnya.(pendim1002).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.