Wali Kota Probolinggo, Lomba Burung HUT ke 74 TNI Wujud TNI Dekat Dengan Rakyat





Probolinggo, Tribunusantara.com
Lomba burung berkicau yang digelar oleh Kodim 0820 Probolinggo Jawa Timur dalam rangka memperingati HUT ke 74 TNI disambut antusias oleh masyarakat pecinta burung berkicau di Kota Probolinggo dan sekitarnya.

Bahkan, lomba burung berkicau yang digelar di jalan Patimura, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, kota setempat pada Minggu (6/10/2019) itu tidak hanya diikuti oleh komonitas masyarakat pecinta burung berkicau dari kota setempa saja. Namun juga diikuti oleh peserta dari luar daerah.

Terkait dengan lomba burung kicau tersebut, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, lomba burung kicau dalam iven menyambut HUT Ke 74 TNI ini mendapat antusias yang luar biasa dari para pecinta burung kicau. "Ini membuktikan bahwa TNI dekat dengan masyarakat, TNI menjadi harapan masyarakat," ujar Habib Hadi, sapaan akrab wali kota probolinggo ini.

Yang kami harapakan adalah sesuai dengan slogannya, "TNI profesional bersama masyarakat." Dengan slogan itu, kedepan saya yakin bersama 3 (tiga) pilar masing-masing kelurahan bisa kita lakukan untuk menjaga keamanan, serta menciptakan kondisifitas kenyamanan warga, kata Habib Hadi.

Harapan kami kedepan, lanjut Habib Hadi, mudah-mudahan TNI terus melakukan yang terbaik untuk menjaga keamanan dan kekondusifpan NKRI. "Dan pemerintah akan terus mendorong dan bersinergi dengan TNI untuk melakukan langkah-langkah yang terbaik dalam aspek keamanan," tandas orang nomor satu di kota probolinggo ini.

Senada dengan yang disampaikan oleh wali kota, Kasdim 0820 Probolinggo, Mayor Inf. Miftah Puadi berharap, semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan pada tahun-tahun selanjutnya. "Sesuai dengan tema HUT ke 74 TNI kali ini, yakni TNI profesional kebanggaan rakyat,", ucapnya.

Menurutnya, TNI ingin sekali dekat dengan masyarakat, ingin manunggal dengan masyarakat. Salah satunya dengan melalui kegiatan seperti ini, dengan menyelenggarakan lomba burung berkicau.

"Sehingga kedepan masyarakat semakin erat dengan TNI, semakin terjalin persaudaraan. Sehingga otomatis dengan tugas pokok TNI pemberdayaan wilayah pertahanan darat semakin kuat dan semakin mantap," pungkasnya. (Singgih).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.