Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bantu Warga Panen Padi




Belu, NTT www.tribunus.co.id - Personel Pos Maubusa Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ memberikan bantuan tenaga kepada masyarakat di perbatasan dalam pelaksanaan panen padi di Dusun Makerek Badaen, Desa Asumanu, Kec. Raihat, Kab. Belu. Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang berupa memberikan bantuan tenaga personel pos dalam proses panen padi di sawah milik Bpk. Marselius Asten (54) yang merupakan kegiatan dibidang Binter Satnonkowil dalam rangka mendukung tugas pokok sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan sektor timur RI-RDTL di Nusa Tenggara Timur.

"Kegiatan dipimpin oleh Serda Zulkarnain Sitepu bersama 6 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan," ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Sebagaimana diketahui bersama, tugas dan tanggung jawab Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ untuk menjaga tapal batas NKRI di Nusa Tenggara Timur, akan tetapi Satuan ini memiliki tugas lain dibidang Binter Satnonkowil untuk mendukung kemajuan daerah di perbatasan, sehingga Sertu Devi Sutrisna selaku Danpos Maubusa memerintahkan kepada personelnya untuk ikut membantu kegiatan panen padi di Dusun Makerek Badean sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat yang ada di perbatasan dalam rangka meringankan beban pekerjaan masyarakat di wilayah perbatasan sehingga pelaksanaan kegiatan panen padi tersebut cepat selesai.

"Pada saat pelaksanaan kegiatan, terlihat Bpk. Marselius Asten sangat senang sekali karena disela-sela personel Pos Maubusa membantu menuai padi terdengar canda gurau bersama masyarakat untuk mengurangi rasa penat dan panasnya terik matahari, hal ini merupakan wujud gotong royong personel pos bersama masyarakat yang perlu dikembangkan sebagai bentuk kepedulian pos Satgas Pamtas yang berada di tengah-tengah masyarakat," jelasnya lebih lanjut. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.