-->

82 Rumah Warga Kabupaten Banyuasin Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Rumah warga di Banyuasin yang rusak usai diterjang angin puting beliung. (Foto-BPBD Sumsel)


BANYUASIN,TRIBUNUS.CO.ID - Sebanyak 82 rumah milik warga di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Rabu siang (13/11/2019) kemarin hancur berantakan rusak berat dan rusak ringan di terjang angin puting beliung disertai hujan deras.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat hujan dengan angin kencang terjadi di kawasan Banyuasin.

“Dari kencangnya angin puting beliung disertai hujan tersebut, dari hasil evakuasi sebanyak 82 rumah warga di tiga desa, Desa Up Karya, Desa Mekar Sari, dan Desa Mukti Jaya. Di dalam Kecamatan Muara Telang Banyuasin.

Dirincikannya, adapun lokasi rumah yang rusak tersebut terdiri dari; untuk Desa Up Karya terdapat 26 rumah yang rusak ringan dan 37 rusak berat. Sehingga total rumah yang rusak di Desa Up Karya ada 63 rumah.

“Sedangkan untuk di Desa Mekar Sari terdapat 5 rumah rusak berat dan 9 rumah rusak ringan, hingga totalnya ada 14 rumah yang rusak di desa ini. Kemudian di Desa Mukti Jaya terdapat 2 rumah rusak ringan dan 3 rumah rusak berat.

Dengan demikian terdapat 5 rumah yang rusak di Desa Mukti Jaya Banyusin. Jadi jika ditotalkan secara keselurahan, di tiga desa tersebut terdapat 82 rumah yang rusak,” paparnya.

Dilanjutkan Ansori, atas kejadian tersebut terdapat dua warga yang terluka ringan.

“Untuk sementara ini, semua korban mengungsi ke rumah keluarga dan tetangga terdekat,” tandas Ansori.

Pewarta : rn

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama