Asah Naluri Tempur, Kodim 1623/Karangasem Gelar Latihan Taktik dan Teknik Bertempur





Karangasem, Bali  - Upaya dalam meningkatkan kemampuan dan mengasah naluri tempur prajurit TNI AD terus di programkan oleh Komando atas, salah satunya Melalui program minggu militer anggota Kodim 1623/Karangasem kali ini dilatih taktik dan teknik bertempur di hutan Pinus, Dusun Bau kawan Desa Nawekerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, pada Rabu (28/11/19).

Kegiatan latihan taktik dan teknik bertempur tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan minggu militer sebelumnya, dan kini di aplikasikan Teknis dan Taktik di medan sebenarnya.

Materi taktik dan teknik bertempur dalam rangka minggu militer yang dilatihkan antara lain patroli Keamanan, cara mengatasi Kontak Belakang, Kontak Tengah/Samping, dan Kontak Depan sebagai narasumber Kapten Inf Wayan Suyadnya, dan tidak hanya itu di tempat yg sama anggota Kodim 1623/Karangasem juga di latihkan patroli penyergapan dan sebagai narasumber Kapten Inf I Ketut Sumendra SH.

Menurut Kapten Inf I Ketut Sumendra SH bahwa "latihan tersebut di ikuti oleh anggota jajaran kodim 1623/Karangasem dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dan mengasah/Memelihara naluri tempur prajurit yang berada dilapangan, guna menunjang tugas-tugas yang berkembang di masing-masing wilayah yang mengancam keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia" pungkasnya.

"Latihan taktik dan tehnik bertempur ini, Bukan hanya di laksanakan pada saat minggu militer saja, selain itu juga ada latihan - latihan yang menunjang kemampuan prajurit dalam bentuk UTP dan UTJ," imbuhnya.

"Dengan diadakannya kegiatan latihan taktik dan teknik bertempur dalam rangka minggu militer di harapkan dapat memelihara kemampuan tempur setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan. Sekaligus untuk membentuk prajurit yang profesional serta Disiplin dalam mengemban tugas sebagai prajurit," harapnya. (Kodim 1623/Karangasem)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.