-->

Tiba di Skouw Papua, Kapolri-Panglima TNI Hadiri Acara Bhakti Sosial




Papua - Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memulai kunjungan kerjanya di Jayapura yakni ke wilayah Skouw. Di Skouw, mereka menghadiri acara bhakti sosial.

Karopenmas Brigjen Argo Yuwono di Skouw, Jayapura Rabu, (27/11/2019) menyampaikan rombongan sekitar pukul 15.35 WIT, Kapolri dan Panglima TNI sudah tiba di lokasi perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini itu. Mereka menaiki helikopter dari Sentani, Jayapura dan tiba di Skouw, "

Kedua pimpinan itu tampak disambut oleh warga Papua yang berada di sekitar lokasi. Idham dan Hadi pun langsung berfoto bersama. Hadi juga sempat bertanya kepada para petugas BNPP yang berjaga di lokasi baksos itu.

"Sabtu-Minggu ramai?, saya titip anak-anak saya yang jaga di sini ya," kata Hadi kepada petugas BNPP.

Kemudian, Hadi dan Idham langsung duduk di tempat yang sudah disediakan. Mereka nantinya diagendakan akan mengikuti acara bakti sosial di Skouw itu.

Acara bakti sosial itu antara lain donor darah dari TNI-Polri, pemeriksaan kesehatan melalui cek darah hingga pengobatan masal ke masyarakat Papua. Selain itu, Hadi dan Idham akan memberikan sembako kepada prajurit dan warga Papua di Skouw.

Seperti diberitakan sebelumnya Karopenmas Brigjen argo mengatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan sejumlah menteri akan mengunjungi Papua. Eko mengatakan rombongan akan mengunjungi sejumlah lokasi di Papua termasuk lokasi Wamena.

“Sementara ini Panglima, Kapolri, Mendagri, dan ada beberapa menteri informasinya ya. Yang tiga pejabat itu sementara udah pasti. Ya sementara agenda jadwal kegiatan seperti itu nanti besok itu berawal di Jayapura ada kegiatan di Skouw perbatasan ada karya bakti, baksos di sana," kata argo kepada wartawan, Selasa (26/11).

"Nanti di Wamena juga ada pertemuan dengan tokoh-tokoh juga di sana, di Jayapura kemungkinan juga, di Timika, khususnya Bapak Panglima TNI kan meninjau kan ada latihan. Sementara itu," sambungnya.  (Dw)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama