-->

Danrem 162/WB Pimpin Gowes Wira Bhakti Chyling Club ke Kota Tua Ampenan





Mataram, NTB, Tribunus.co.id  - Manfaatkan jadwal olahraga rutin, Wira Bhakti Cycling Club kembali melaksanakan gowes dengan titik star finish Lapangan Yonif 742/SWY dengan route mengelilingi Kota Mataram dari jalan Sri Wijaya kearah Bertais, Selagalas, Rembiga menuju Kota Tua Pantai Ampenan, Selasa (19/11).

Gowes dipimpin Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, bersama Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, Danyonif 742/SWY, para Kasi, Pasi, Dan/Ka Satdisjan beserta anggota se Garnizun Mataram.

Dicek point Pantai Ampenan, Danrem 162/WB menyampaikan kegiatan olahraga sepeda selain untuk memantau kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah, juga untuk menjaga stamina agar tetap fit dan prima sambil menikmati keindahan alam route yang dilalui.

"Saat ini kita sedang berada di Kota Tua Pantai Ampenan. Kota ini dulunya memiliki sejarah sebagai ibu kota dan pusat perekonomian di Pulau Lombok," terang Danrem.

Pantai Ampenan dulu memiliki pelabuhan penyeberangan yang menghubungkan Pulau Lombok dan Bali sehingga masyarakatnya terdiri dari berbagai suku yang hidup hingga saat ini di Ampenan.

Walaupun sudah tidak menjadi ibu kota, sambung Danrem, Pantai Ampenan merupakan destinasi wisata bagi masyarakat lokal terutama di sore dan malam hari. "Duduk-duduk bersama keluarga sambil menikmati indahnya sunset dan makan malam disepanjang bibir pantai yang sudah direnovasi dengan beralaskan tikar," ujarnya.

Danrem juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan pantai agar tetap terlihat bersih, indah dan nyaman sehingga masyarakat lokal maupun dari luar daerah betah untuk berkunjung ke Kota Tua Ampenan. (Penrem 162/WB)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama