Header AD

Tingkatkan Sanitasi Yang Berkualitas, Koramil Ilung Bangun Jamban Untuk Warga

Loading...



Barabai Kalsel.  tribunus.co.id -  Jamban merupakan kebutuhan yang sangat krusial dalam suatu lingkungan rumah tangga, karena tidak adanya jamban didalam rumah tangga akan mengakibatkan penghuni rumah tersebut apabila akan BAB lari kehutan atau ke sungai dalam membuang hajat.

Dalam rangka meningkatkan sanitasi yang berkualitas dilingkungan, anggota Koramil 1002-02/Ilung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (puskesmas Limpasu)  bangun jamban untuk warga masyarakat atas nama bapak Fajeri alamat RT. 005 RW. 003 Kecamatan Limpasu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (20/11/19).

Disampaikan oleh Plh. Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto bahwa kegiatan ini adalah salah satu dari Program bakti TNI yang dilaksanakan oleh seluruh Koramil Jajaran Kodim 1002/Barabai prioritas kita adalah mewujudkan lingkungan masyarakat yang sehat melalui program Jambanisasi, dan Program bakti TNI terhadap rakyat ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas sanitasi warga. Selain itu jambanisasi pun dilakukan untuk menekan penyebaran penyakit akibat sanitasai yang buruk,”tutur Riyanto.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan jamban bagi keluarga miskin untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman guna menigkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,”tegasnya.(pendim1002).
Tingkatkan Sanitasi Yang Berkualitas, Koramil Ilung Bangun Jamban Untuk Warga Tingkatkan Sanitasi Yang Berkualitas, Koramil Ilung Bangun Jamban Untuk Warga Reviewed by tribunusantara on Rabu, November 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar