Dikunjungi Siswa SD Katolik Henes, Satgas Yonif R 142/KJ Perkenalkan Tugas TNI Di Batas Negara - TRIBUNUS.CO.ID

Dikunjungi Siswa SD Katolik Henes, Satgas Yonif R 142/KJ Perkenalkan Tugas TNI Di Batas Negara






Belu, NTT  - Pos Lakmars Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memperkenalkan tugas TNI dalam mengamankan perbatasan kepada siswa-siswi dari Sekolah Dasar (SD) Katolik Henes di pos mereka Desa Lakmanen Kec. Lakmaknen Selatan Kab. Belu NTT.

"Dalam kegiatan kunjungan ini, Letda Inf Ruri Febri menjelaskan tentang tugas-tugas TNI dalam melaksanakan pengamanan perbatasan Negara kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) Katolik Henes," ungkap Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., di Mako Satgas Atambua, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Letda Inf Ruri Febri selaku Danpos Lakmars dengan pihak Sekolah Dasar (SD) Katolik Henes.

"Ini merupakan kegiatan yang positif, karena tugas TNI dalam mengamankan batas Negara tercantum dalam Undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, pasal 7 ayat (2) huruf b angka 4 menjelaskan tugas TNI untuk mengamankan wilayah perbatasan," jelasnya lebih lanjut.

Diungkapkan Dansatgas, dengan diselenggarakan kegiatan kunjungan ini dapat dapat menambah ilmu pengetahuan siswa-siswi tersebut dan dapat meningkatkan karakter mereka.

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kecintaan mereka terhadap TNI dan menambah semangat belajar mereka untuk menuntut ilmu dalam meraih cita-cita," imbuhnya.

Tidak hanya menjelaskan tugas TNI dalam mengamankan wilayah perbatasan, tetapi Danpos Lakmars beserta 5 orang personelnya juga menceritakan perjuangan para Pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari para penjajah.

Penanaman Karakter Kebangsaan kepada anak-anak selaku generasi muda penerus Bangsa sangat penting sebagai pondasi dasar bagi mereka sebelum menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Terpisah, Bpk. Damianus (33) selaku guru pembimbing menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pos Lakmars yang telah memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak SDK Henes.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan pihak Satgas Yonif R 142/KJ, dan kegiatan ini sangat positif dalam rangka mengembangkan karakter anak-anak untuk mengenal serta mengetahui tugas-tugas TNI,"ungkapnya.

Letda Inf Ruri Febri selaku Danpos Lakmars menyampaikan harapannya kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) Katolik Henes.

"Kami sangat berharap, apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anak-anak tersebut, sehingga mereka lebih bersemangat untuk menuntut ilmu dalam meraih cita-cita," tandasnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)
Loading...
Dikunjungi Siswa SD Katolik Henes, Satgas Yonif R 142/KJ Perkenalkan Tugas TNI Di Batas Negara Dikunjungi Siswa SD Katolik Henes, Satgas Yonif R 142/KJ Perkenalkan Tugas TNI Di Batas Negara Reviewed by Della on Jumat, November 15, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar