-->

Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos, Binter Terpadu Bergantung Kebutuhan Warga Setempat,"

Korem 162/WB Laksanakan Wasev Binter Terpadu Wilayah Lobar

Pendam IX/Udayana
Kamis, 14 Oktober 2019




Lombok Barat, NTB - Program pembinaan teritorial (Binter) terpadu tahun 2019 dilaksanakan secara serentak diseluruh Kodim jajaran Korem 162/WB selama 21 hari kedepan. Hal itu dikatakan Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., Rabu (13/11).

Siang tadi, Pasi Bhakti Ster Korem 162/WB Mayor Inf Made Darma Aksara, SH. M.I.Kom., melakukan pengawasan dan evaluasi restorasi sungai yang dilakukan Kodim 1606/Lobar yakni pemasangan bronjong di Dusun Lamper Desa Jagaraga Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat.

Menurutnya, Binter terpadu dilakukan dengan mensinergikan program pembangunan Pemerintah Daerah dengan program TNI AD khususnya satuan teritorial di daerah untuk membantu kelancaran pembangunan.

"Binter terpadu merupakan program dari TNI AD untuk membantu mempercepat Program Pemda mensukseskan pembangunan di daerahnya sehingga dapat menunjang kesejahteraan masyarakat," ujar Dahlan.

Dalam pelaksanaannya, program Binter terpadu disesuaikan dengan kebutuhan daerah setempat bisa program fisik dan juga bisa non fisik seperti penyuluhan atau sosialisasi dalam rangka memberdayakan kemampuan masyarakat.

Pria kelahiran Taliwang KSB tersebut berharap dengan adanya program tersebut, pembangunan di daerah dapat terlaksana sesuai tujuan untuk mencapai hasil yang maksimal secara berkesinambungan. (Penrem 162/WB)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama