Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose Hadiri Pembukaan Munas Ke-13 Kagama - TRIBUNUS.CO.ID

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose Hadiri Pembukaan Munas Ke-13 Kagama



Denpasar,  Bali - Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose bersama Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha menghadiri acara pembukaaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-13 Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar Selatan, Jumat (15/11/2019) sekitar pukul 14.00 Wita. Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mewakili Presiden RI membuka secara resmi acara Munas Kagama dengan melakukan pemukulan gong.

Acara yang mengambil tema “Kagama Bersinergi untuk Indonesia Maju" juga dihadiri oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Gubernur Bali Wayan Koster, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri dan Rektor Universitas Gajah Mada, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU., ASEAN Eng. 

Informasi yang diperoleh bahwa ada 9 Menteri Kabinet Indonesia Maju yang merupakan lulusan Universitas Gajah Mada (UGM), antara lain Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Mensesneg, Menteri PUPR, Menteri Luar Negeri, Menteri Perekonomian, Menkopolhukam, Menko PMK dan Sekretaris Kabinet.

Budi Karya Sumadi saat membacakan sambutan Presiden RI mengatakan, Kagama adalah ikatan alumni yang tertua dan terbesar dari berbagai etnis yang ada di seluruh Indonesia. Kagama sendiri sudah berusia 61 tahun dimana keanggotaannya tersebar di seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri dengan mengabdi diberbagai bidang.

“Saya minta kepada seluruh alumni UGM dimanapun berada agar tetap memegang teguh nilai-nilai Pancasila serta kekeluargaan, sehingga bisa hidup rukun sebagai satu keluarga,” kata Budi Karya Sumadi.

Ia berharap Munas ke-13 Kagama dapat dijadikan ajang konsolidasi organisasi untuk dapat melahirkan ide-ide kreatif. Menurutnya, situasi global sekarang ini sangat dinamis sehingga menjadi tantangan bagi Bangsa Indonesia. Jika tantangan ini bisa dihadapi dan dilalui dengan baik maka akan menjadikan Indonesia sebagai negara maju dengan asumsi angka kemiskinan mendekati 0 %.

“Untuk itu, Kagama harus menjadi garda terdepan menggalang Indonesia maju dengan menyumbangkan ide-ide kreatif di tengah kemajemukan bangsa,” imbuhnya.  (Humas)
Loading...
Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose Hadiri Pembukaan Munas Ke-13 Kagama Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose Hadiri Pembukaan Munas Ke-13 Kagama Reviewed by Della on Jumat, November 15, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar