-->

Kapolri Sambangi PP Muhammadiyah, Irjen Iqbal: Sebagai Satu Mitra Strategis Dalam Harkamtibmas




Jakarta  -  Idham Azis kembali melakukan silaturahmi usai resmi dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi pada 1 November 2019 yang lalu. Kali ini, Kapolri menyambangi PP Muhammadiyah guna bertemu dengan pimpinan Ormas Islam terbesar di Indonesia itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan, kedatangan Kapolri ke kantor PP Muhammadiyah ini selain untuk meningkatkan kerjasama, menjalin ukhuwah serta berkoordinasi, juga sekaligus implementasi dari program prioritas Polri,  yakni penguatan sinergitas polisional dengan organisasi kemasyarakatan.

“Muhammadiyah sebagai salah satu mitra  penting Polri yang terlibat aktif dalam Harkamtibmas lewat misi pendidikannya, ikut menyebarkan nilai-nilai Islam sesuai dengan tuntunan Aqidah dan norma akhlakul karimah dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang harmonis,” kata Iqbal kepada wartawan, Kamis (21/11).

Dalam pertemuan yang dihadiri para tokoh-tokoh Muhammadiyah itu, Kapolri, kata Iqbal sempat mendiskusikan strategi yang terbaik dalam menanggulangi aksi terorisme yang ada di wilayah NKRI.

Kapolri, lanjut Iqbal, sangat paham bahwa gerakan Muhammadiyah di Indonesia telah terbukti menjadi gerakan Islam yang  sekaligus menjadi kekuatan nasional. Bahkan dalam pergerakan kemerdekaan, melalui para tokohnya terlibat aktif mendirikan  NKRI.

“Komitmen Muhammadiyah dalam membangun bangsa tidak perlu diragukan lagi. Kita bisa melihat bukti nyata berdirinya ribuan sekolah dan lembaga pendidikan oleh Muhammadiyah sebagai salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Iqbal mengatakan apa yang disampaikan Kapolri dalam pertemuan tersebut.

Dengan kunjungan ini, ia berharap dapat  memperkuat Ukhuwah Islamiyah antara Polri dan Muhammadiyah dalam mewujudkan Indonesia Maju, aman, damai di tengah keberagaman.

Dalam kunjunganya, selain didampingi Kadiv Humas Irjen Mohammad Iqbal, Kapolri juga didampingi oleh Kabaintelkam Komjen Agung Budi Martowardoyo; Wakabaintelkam Irjen Suntana; Kadiv Propam Irjen Listyo Sigit Prabowo; Staf Ahli Kapolri Bidang Sosbud Irjen Fadil Imran dan Staf Ahli Kapolri Bidang Sospol Irjen Nico Afinta.
(D)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama