Kasiter Korem 161/WS Resmi Tutup TMMD ke-106 Kodim 1605/Belu





Belu, NTT, www tribunus.co.id  - Kepala Seksi Teritorial Korem 161/WS Kolonel Inf Abdullah Jamali, S.Sp., secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 Kodim 1605/Belu yang digelar di lapangan Desa Fohoeka Kecamatan Nanaet dubesi Kabupaten Belu, Kamis (31/10/2019).

Dalam amanat tertulis Pangdam IX/Udayana yang dibacakan oleh Kasiter Korem. Pangdam menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena upacara penutupan TMMD Ke-106 di Wilayah Kodam IX/Udayana Tahun 2019, yang telah dilaksanakan secara serentak di wilayah Bali dan Nusa Tenggara berjalan dengan baik.

Sesuai dengan Tema yang diusung pada TMMD kali ini yaitu “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”, berbagai sasaran kegiatan telah selesai dilaksanakan berupa pembangunan infrastruktur atau sarana prasarana yang benar-benar dibutuhkan dan dirasakan Iangsung manfaatnya oleh masyarakat, terutama untuk membuka isolasi suatu daerah terpencil seperti pembukaan jalan baru, pembuatan bak penampungan air dan jaringan pipanisasi sepanjang 2.000 meter.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik diarahkan dalam rangka mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam membangun daerah menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Lebih lanjut dalam amanat tersebut Pangdam selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Operasional TMMD Kodam IX/Udayana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait serta seluruh masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan dengan semangat gotong royong, saling membantu dengan TNI, sehingga TMMD dapat berjalan dengan tertib, lancar dan dapat selesai tepat waktu sesuai harapan.

"Saya berharap hasil TMMD kali ini dapat digunakan sebagai motivasi dan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke arah yang Iebih baik disertai pemeliharaan yang berkesinambungan baik oleh Pemda maupun masyarakat setempat," ungkap Pangdam.

Selanjutnya, kepada seluruh prajurit TNI maupun Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-106,Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiter Korem 161/Ws menyampaikan rasa terimakasih atas loyalitas dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke-106 Kodim 1605/Belu.

"Saya mengucapkan terima kasih karena kalian telah melaksanakan tugas dengan tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta mengedepankan jati diri Prajurit TNI dan Polri yang solid, profesional, modern, tangguh dan berwawasan kebangsaan serta dicintai rakyat," demikian tegas Pangdam.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Dandim 1605/Belu Letkol Inf Ari Dwi Nugroho, Sekda Kabupaten Belu Drs. Petrus Bere, Ketua Pengadilan Negeri Atambua,Kepala Kejaksaan Negeri Atambua, Kepala Imigrasi Atambua,Kaban Kesbangpol Kabupaten Belu, Dansatgas Pamtas Sektor Timur Yonif R 142/Kj, Kabag Sumda Polres Belu, Kepala FKPPI Kabupaten Belu, Direktur PT. Kuda Laut Timor, Camat Nanaet Dubesi, Ketua Persit KCK Dim 1605/Belu bersama Pengurus,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta seluruh Masyarakat Kecamatan Nanaet Dubesi. (Penrem 161/WS)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.