Kenang Jasa Pahlawan, Kapolda Bali Hadiri Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019




Denpasar, Bali - Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard  Golose, didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Bali menghadiri pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019, bertempat di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu, 11/11.

Bertindak selaku Inspektur  Upacara Gubernur Bali I Wayan Koster, setiap hari pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 november 1945 di surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan indonesia. pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia

Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah satu the founding fathers kita bung karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.

“Selain itu peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 Aku Pahlawan Masa Kini ” Ucap Gubernur Bali.

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan nkri, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya

Dalam pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019, Polda Bali mengirimkan  1 Pleton Perwira Pertama dan Perwira Menengah Polda Bali, 1 Kompi Anggota Brimob Polda Bali, serta 1 Kompi Anggota Bintara Polda Bali.

“Selain itu kita juga melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019 di Mako Brimob Tohpati, serta Polres sejajaran Polda Bali, dalam memperingati dan mengenang para Pahlawan perintis kemerdekaan, pendiri Republik Indonesia yang sudah mendahului kita.” Ujar Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, dalam wawancaranya usai pelaksanaan upacara.  (Humas)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.