Header AD

Kini, Polresta Malang Berubah Tipe Menjadi Polresta Malang Kota

Loading...


Malang, Jatim. www.tribunus.co.id - Acara diawali dengan serahterima jabatan Polresta Malang dari AKBP Dony Alexander ke AKBP Dr. Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., M.H.

Perubahan Type ini di kukuhkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan, M.Si.

"Ada 14 Polres diseluruh Indonesia yang dikukuhkan sebagai Polresta Kota, dan Jawa Timur ada dua Polres yaitu Polres Banyuwangi dan Polreta Malang. Dan rencana ada 3 lagi Polres di Jawa Timur yang akan dikukuhkan menjadi Polresta Kota  antara lain Polres Jember, Gresik dan Tuban" Tutur Kapolda Jatim.

"Dengan bergantinya Type ini diharapkan Polresta Malang Kota  harus lebih profesional. Karena tugas Polri kedepan semakin banyak tantangan Tugas" tambah Kapolda. .
Bersamaan itu juga Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji berharap dengan bergantinya Type, anggota Polresta Malang Kota dibawa pimpinan AKBP Dr. Leonardus  Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., M.H. bisa menjadikan wilayah Polresta Malang Kota semakin lebih aman dan nyaman. Apalagi AKBP Dr Leonardus sudah mengenal situasi kota Malang pada umumnya. .
Dengan berkembangnya situasi dan pelayanan serta kegiatan yang padat Polres Malang Kota berubah tipe menjadi Polresta Malang Kota sesuai dengan keputusan Kapolri, luas daerah di jajaran Polres Malang Kota kurang lebih 11.445,30 Ha terletak di bagian selatan – timur wilayah Polres Malang serta memiliki lima polsek yaitu Polsek Klojen, Polsek Blimbing, Polsek Kedung Kandang, Polsek Lowokwaru dan Polsek Sukun.

Tahun 2001 polres malang kota berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 19 Kota Malang, yang sebelumnya berada di Jl. Brigjen Slamet Riadi No. 1-3 Kota Malang.

Dengan perubahan tipe Polresta Malang Kota ini tentunya akan selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik itu Sentra Pelayanan Kepolisian, SKCK dan pelayanan informasi publik.   (Humas)
Kini, Polresta Malang Berubah Tipe Menjadi Polresta Malang Kota Kini, Polresta Malang Berubah Tipe Menjadi Polresta Malang Kota Reviewed by LBI on Sabtu, November 30, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar