Lautan Manusia Padati Haul Kyai Hamid Pasuruan



TRIBUNUS.CO.ID. Pasuruan - Puluhan ribu jamaah berbondong- bondong hadiri  acara  Haul KH Abdul Hamid bin Abdullah Umar yang ke-38 1441H-di kota pasuruan Jawa timur.,Rabu 6/11/2019

para jamaah (haul) meluber memenuhi sejumlah jalan raya kota pasuruan.tidak hanya itu para jama ah( haul)  juga memadati  rumah-rumah warga yang berada tepat di Area (PP) SALAFIYAH.  Besarnya Masjid Agung dan luasnya Alun-alun tidak mampu menampung  banyak nya jama ah yang hadir dalam Acara (haul )tahun ini. Semua itu di picu banyak nya jamaah yang hadir dari luar koto. bahkan dari luar negeri.tahun lebih banyak daripada tahun sebelum nya..sehingga kota pasuaruan kini benar- benar menjadi lautan manusia.

puluhan ulama kharismatik  ,yang berada di pulau Jawa.juga hadir dalam acara ini.tidak lain hanya  berketujuan ingin mendapat  barokah dari  KH ABDUL KHAMID.yang di kenal seorang waliyulloh yang memiliki karomah yang sangat luar biasa. Sekaligus mengenang sejarah KH.abdul khamid. dan memberi tausiah. kepada jamaah yang hadir dalam majlis yang penuh mubarokah ini.

Seperti apa yang sudah di katakan oleh warga masyarakat pasuruan Bahwa  KH Abdul Hamid.  pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah ini dikenal dengan ilmu karomahnya yang sangat luar biasa..

terpisah: waras halim 37 tahun warga yang beragama Tionghoa sekaligus salah satu pengurus.(klenteng) pasuruan kota.dia berkata meski saya berbeda agama. patut saya akui dan patut saya hormati bahwa .KH.abdul KHAMID memang Sungguh Luar biasa Separti apa yang sudah saya banyak dengar dari tokoh ulama islam.Sungguh sangat pantas jika sang kiyai Abdul KHAMID menyandang gelar seorang wali.

Sebagai satu wujut ikatan persaudaraan yang sudah terjalin dengan harmonis seperti apa yang sudah di ajarkan Oleh Sang kiyai khamid.kepada para santirinya khususnya di daerah pasuruan.dan  yang seperti apa .yang sudah  tercatat dalam  bineka tunggal ika.undang-undang dasar  kerukanan dalam beragama., Maka dari itu saya  (waras halim ) selaku salah satu pengurus klenteng- jhoi thik kiong pasuruan,menyampaikan  demi rasa aman dan kenyamanan bagi para jamaah .saya beserta jajaran pengurus (klenteng) telah menyediakan tempat parkir untuk kendaran bermotor secara di Area halaman -klenteng jhoi thik kiong yang di fasilitasi ke amanan secara internal.
satu kehormatan bagi kami.dan kami selaku umat non muslim. akan menerima kehadiran saudara-saudara muslim dengan senang hati. (Ujar) waras halim.



Rasa kebahagia an pun juga di rasakan oleh : Ahmad Rifak i. penjual minuman.dingin 50 tahun salah satu warga wonorejo. dia berkata tentang kehebatan karomah romo yai.contoh haul  Romo yai ini.adalah salah satu bentuk karomah yang sengaja di perlihatkan  dengan jelas dan sangat luar biasa..sudah banyak terbukti sewaktu romo yai masih hidup . bahwa siapapun yang datang ke romo yai (sowan) dengan  penuh kesusahan sudah bisa dipastikan sesudah pulang dari dalem romo yai yang semula susah .semua langsung  berganti dengan sejuta kebahagia an seperti apa yang saya rasakan sa at ini ..,selain saya bisa menghadiri majlis yang penuh mubarok ini.saya juga bisa dapat rizqi dengan berjualan dan bisa membri kebahagia an kepada keluarga dirumah..(terang nya)
Ahmad Rifak .

Semoga kita yang hadir pada hari ini bisa dapat ridho dan syafa ah dari kehadirat alloh SWT.dan semoga alloh senantiasa melimphakan Rahmat dan Nikmat nya kepada kita dan semoga kita dapat barokah dari romo yai KH.abdul khamid dan semoga kita di jadikan santri romo yai khamid  dunia khirat.hingga yaumul kiyamah Amin. imbuhnya ( Ismail)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.