Melalui Pramuka, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bentuk Karakter Pelajar di Tapal Batas




Merauke, Papua, www.tribunus.co.id  - Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kaliwanggo melatih anak-anak Pramuka dalam mendirikan tenda, baris berbaris dan tali temali bertempat di SMP Negeri Erambu, Distrik Sota, Merauke.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Sabtu (23/11/2019).

Dansatgas mengungkapkan, di samping melaksanakan tugas pokoknya, Satgas juga turut membantu menjadi tenaga pengajar di sekolah yang berada diwilayah perbatasan. Salah satunya dengan melalui kegiatan pembinaan Pramuka.

Lanjutnya, seperti yang dilakukan Personel Pos Kaliwanggo dipimpin Danki Satgas Kapten Inf Adik Sunarto bersama 5 anggotanya, mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Tali temali dan mendirikan tenda kepada anak-anak Pramuka di SMP Negeri Erambu yang merupakan sarana
untuk membentuk karakter dan jati diri pelajar yang, berdispilin dan cinta Tanah air.

"Turut serta dalam membentuk karakter pelajar di wilayah perbatasan merupakan komitmen kami selama menjalankan tugas di wilayah perbatasan Kab.Merauke ini, kami ingin adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah dimasa yang akan datang dapat menjadi pribadi yang disiplin dan berkarakter," pungkas Mayor Inf Rizky.

Terpisah Danki Satgas Kapten Inf Adik Sunarto, berharap dengan latihan ini anak-anak Pramuka di SMP Negeri Erambu bisa lebih mahir tata cara mendirikan tenda dan tali temali sehingga ketika ada perkemahan nantinya anak-anak bisa langsung menerapkan pengetahuan ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri Erambu Bapak Supriyanto, S. Pd. mengucapkan terimaksaih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad telah membantu anak-anak Pramuka dalam materi mendirikan Tenda dan tali temali.

"Selama ini kami masih terbatas akan pengetahuan materi tersebut. Dengan Bapak-bapak TNI dari Pos Kaliwanggo yang mengajarkan secara kreatif dan menyenangkan siswa-siswi kami terlihat lebih cepat mengerti karena disamping diajarkan teori juga langsung praktek," ucapnya.  (Pen)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.