Hari Anak Sedunia, Satgas Yonif R 142/KJ Gelar Beragam Lomba Bersama Anak-Anak




Belu, NTT, www.tribunus.co.id  - Dalam rangka menghibur anak-anak, mempererat tali silahturahmi dan menciptakan kebersamaan dengan anak-anak di perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ menggelar acara perlombaan untuk memeriahkan Hari Anak Sedunia di SD Inpres Motaain yang berada di Desa Silawan Kec. Tastifeto Timur Kab. Belu NTT.

"Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif Lettu Inf Sahita selaku Danpos Motaain," ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

"Mereka mengelar acara perlombaan bersama anak-anak SD Inpres Motaain dalam rangka merayakan Hari Anak Sedunia," jelas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (22/11/2019).

"Jarak antara Pos Motaain Satgas Yonif R 142/KJ dan SD Inpres Motaain lebih kurang 2500 meter," jelasnya lebih lanjut.

Diungkapkan Dansatgas, sekitar 63 orang anak-anak yang hadir dalam acara perlombaan tersebut.

Terlihat atantusias anak-anak dalam pelaksanaan acara tersebut, canda dan tawa mengiringi tahap demi tahap kegiatan lomba yang digelar Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ di SD Inpres Motaain.

"Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kebersamaan dan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak, serta mempererat tali silaturahmi bersama mereka," jelasnya lebih lanjut.

Terpisah, Ibu Natalia selaku guru di tempat tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pos Motaain Satgas Yonif R 142/KJ yang telah mengelar kegiatan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah memberikan hiburan kepada anak-anak sehingga tercipta keceriaan pada saat pelaksanaan lomba ini," ungkapnya.

Menurut Bpk. Yasintus (54) yang merupakan tenaga pendidik di SD Inpres Motaain menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif kegiatan yang telah diselenggarakan.

"Acara perlombaan ini merupakan acara yang sangat menarik, kami sangat berterima kasih dengan bapak-bapak TNI atas inisiatif yang luar biasa untuk kami disini," terangnya.

Sementara itu, Lettu Inf Sahita selaku Danpos Motaain mengaku senang atas respon dari anak-anak yang hadir pada kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan program kami dalam memberikan hiburan yang positif dan bermanfaat untuk anak-anak selaku generasi muda penerus Bangsa sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat," ucapnya.

"Kami ingin selalu dekat dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan teritorial, menghadirkan kebahagiaan bersama masyarakat dalam membangun NTT, disamping tugas pokok kami dalam melaksanakan pengamanan di perbatasan," tambahnya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan antar sesama, dan lebih peduli lagi dengan anak-anak karena merekalah yang akan meneruskan perjuangan kita dimasa yang akan datang," tutupnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)
Hari Anak Sedunia, Satgas Yonif R 142/KJ Gelar Beragam Lomba Bersama Anak-Anak Hari Anak Sedunia, Satgas Yonif R 142/KJ Gelar Beragam Lomba Bersama Anak-Anak Reviewed by tribunusantara on Minggu, November 24, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar