Pelihara Kemampuan, Ratusan Prajurit TNI Kodim 0808/Blitar Latihan Menembak




Blitar, Tribunus.co.id  - Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI di jajaran Kodim 0808/Blitar, ratusan Prajurit TNI Kodim 0808/Blitar melaksanakan latihan menembak senjata ringan triwulan IV tahun 2019 di lapangan tembak Cemenung Desa Cemenung Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung, Rabu (20/11/2019).

Latihan menembak triwulan IV tahun 2019 ini terbagi menjadi 2 bagian dengan menggunakan Pistol P1 dan menembak menggunakan Senapan laras panjang SS-1.

Menembak Pistol P1 sikap berdiri 2 tangan dengan sasaran sejauh 20 meter bagi seluruh perwira. Sementara menembak senapan SS-1 dengan sikap tiarap tidak tersandar dengan sasaran tembak jarak 100 meter bagi seluruh Anggota Kodim 0808/Blitar yang dilaksanakan selama dua hari.

Komandan Kodim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui mengatakan, bahwa kegiatan latihan menembak triwulan IV tahun 2019 merupakan program yang harus dilaksanakan, karena menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap seorang prajurit TNI.

Sehingga kemampuan ini harus selalu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

"Tujuan dari latihan menembak triwulan ini guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit TNI, walaupun prajurit TNI yang sudah berdinas di satuan Teritorial karena menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit TNI "Kata Dandim 0808/Blitar (Red).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.