Pendistribusian Bansos Desa Kedundang Dibantu Babinsa




Kulon Progo. www.tribunus.co.id   Sertu Heru Wahyuno, Babinsa Kedundang, Koramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan monitoring pendistribusian Bansos melalui E-Warong 46 Temon IV, Kelompok Usaha Bersama (KUBE) XVIII APBD PG 1, Dusun Kedundang I, Desa Kedundang, Kecamatan Temon.

Monitoring dilaksanakan bersama Staf Kesra Kecamatan Temon dan H. Munawar selaku suplayer beras.  Bansos bersumber dari APBD Kabupaten Kulon Progo Tahap X, Bulan November Tahun 2019 (tahap tambahan) yang diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di 12 Desa se-Kecamatan Temon. Syarat dan ketentuan penerima Bansos adalah sudah melalui Basis Data Terpadu (BDT), tidak mendapat Bantuan Pangan Non Tunai Program Keluarga Harapan (BPNT PKH) atau Non PKH dan belum pernah mendapat bantuan di tahun sebelumnya.

Bansos berupa beras masing-masing 10 kg, lele 2 kg dan uang Rp.150.000 diberikan kepada 12 orang lansia dan 3 orang PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial).  Sedangkan bantuan uang senilai Rp. 250.000 diberikan kepada 3 orang balita dan 4 orang penyandang disabilitas.

Pendistribusian dilaksanakan dengan tertib administrasi dan takaran.  Pelaksanaan berlangsung lancar dan tidak terjadi hal-hal yang menonjol, demikian diinformasikan Babinsa Kedundang.  (Pendim 0731/KP).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.