-->

Prajurit Kodam Pattimura Asah Kemampuan Menembak



Ambon, www.tribunus.co.id  - Prajurit Kodam XVI/Pattimura dari unsur Balak (Badan Pelaksana) Pendam XVI/Pattimura dan Infolahtadam XVI/Pattimura melaksanakan latihan menembak senjata ringan Laras Panjang dan Pendek (Latbakjatri) Triwulan IV Tahun 2019, bertempat di Lapangan tembak Rindam XVI/Pattimura, pada Kamis (28/11/2019).

Latihan yang dipimpin Kapendam Pattimura, Kolonel Inf Jansen Simanjuntak ini merupakan agenda tetap dalam program kerja (Progja) pembinaan satuan yang dilaksanakan setiap 3 bulan (Triwulan). Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit. Kemampuan menembak merupakan hal yang mutlak dimiliki setiap prajurit, walaupun bukan dari Satuan Tempur (Satpur) dan Banpur (Bantuan Tempur).

Pelaksanaan latihan setiap prajurit Bintara dan Tamtama diharuskan menembak dalam sikap/posisi tiarap, tidak tersandar dengan jarak 100 Meter dengan lesan L1. Sedangkan untuk Perwira, menembak Pistol sikap berdiri dua tangan dengan jarak 20 meter.

Sebelum penilaian, para penembak diberi kesempatan untuk melaksanakan tembak koreksi untuk mengetahui perkenaan senjata pada sasaran (lesan).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Inf Jansen Simanjuntak, Wakapendam Xvi/Ptm, Letkol Kav Bambang Sugiyanta, S.H., M.M., M.Tr (Han), Wakainfolahtadam XVI/Ptm Letkol Kav Tri Sugiarto dan Para Kepala Seksi Pendam dan Infolahtadam XVI/Ptm. (Pendam16)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama