Wujudkan Keamanan, Satgas Yonif R 142/KJ Cek dan Data Jalur Ilegal Dengan Patroli Bersama





Belu, NTT, www.delapanenam.com  - Dalam rangka menjaga keamanan lingkungan sekitar perbatasan, personel Pos Motaain Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan patroli bersama instansi yang berada di kawasan PLBN Motaain dan masyarakat di Dusun Motaain Desa Silawan Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.

"Ini merupakan partisipasi kami selaku Satgas Pamtas dalam patroli bersama, yaitu berupa kegiatan pengecekan dan mendataan di jalan tidak resmi bersama instansi lain dan masyarakat sekitar, demi menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat," ungkap Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M.

Kegiatan ini dilaksanakan pada saat sebagian masyarakat melaksanakan aktifitas kerja, karena pada waktu-waktu seperti itu, banyak masyarakat yang melintasi jalur tidak resmi, sehingga menjadi sebuah kesempatan bagi pelaku untuk melakukan pengecekan maupun pendataan.

"Kami berharap dengan kegiatan ini akan lebih mempererat hubungan tali silaturahmi bersama masyarakat," harap Dansatgas.

Kegiatan Patroli bersama dipimpin langsung  oleh Lettu Inf Sahita selaku Dankipur 1 bersama instansi lain dan masyarakat. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mencegah kerugian Negara akibat dari penyalahgunaan jalur-jalur yang tidak resmi.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa di daerah perbatasan RI-RDTL rawan terjadinya penyeludupan seperti pencurian hewan ternak dan minuman beralkohol, diharapkan dengan adanya kegiatan patroli bersama dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya sebuah percobaan tindak pidana, serta tercipta keamanan, ketertiban dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat di daerah perbatasan.

Terpisah, Bpk. Wilhelsmus Mone, S.Sos (39) selaku Kasubnit pelayanan lintas batas Negara mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah berpartisipasi untuk melaksanakan kegiatan patroli bersama.

"Saya selaku Kasubnit pelayanan lintas batas Negara mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak TNI, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keamanan, ketertiban dan memberikan rasa nyaman kepada warga Desa Silawan, semoga kegiatan ini dapat kita laksanakan secara berkelanjutan," ujarnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.