Turut Sukseskan TMMD, Bupati Terima Penghargaan Dandim 0806 Trenggalek



Trenggalek, Jatim - Dalam Coffee Morning, Jum'at (8/11/2019) di Markas Komando (Mako) Kodim 0806 Trenggalek, Komandan Kodim  berikan Penghargaan kepada Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atas kerja kerasnya ikut membantu mensukseskan gelaran TMMD 105 di Trenggalek yang digelar bulan Agustus lalu. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak dan Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang juga ikut andil dalam kegiatan ini. Atas kerja keras bersama ini Kodim 0806 Trenggalek berhasil meraih juara 2 Nasional ditingkat Satgas.

TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek sendiri difokuskan untuk membangun jalan menghubungkan dua Desa (Sumurup dan Dompyong) di Kecamatan Bendungan. Keberadaan jalan tersebut kini sangat membantu masyarakat, karena mereka menghemat waktu hingga 15 menit dari jalur sebelumnya sekaligus dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Dodik Novianto usai memberikan penghargaan kepada Bupati dan Kapolres Trenggalek menegaskan, "patut disyukuri pelaksanaan TMMD 105 yang dilaksanakan bulan Agustus lalu bisa berjalan lancar berkat dukungan dari banyak pihak," ungkapnya.

Lebih lanjut Komandan Kodim ini menambahkan, "Patut disyukuri perjuangan keras tersebut membuahkan hasil yang manis, Kodim Trenggalek berhasil meraih juara 2 Nasional ditingkat Satgas," lanjutnya. Semua ini tentunya tidak lepas dari peran serta dan dukungan Pemerintah Trenggalek, Polres  Trenggalek dan semua pihak terkait.

Menerima penghargaan ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komandan Kodim Trenggalek. Menurutnya, "justru Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang terbantukan dengan adanya TMMD. Jalan antar desa yang sulit diwujudkan melalui APBD akhirnya bisa terwujud dengan sistem pembangunan swakelola kemanunggalan  prajurit TNI bersama masyarakat," tandasnya.

Bupati Trenggalek berharap kerjasamanya-kerjasama seperti ini bisa terus dikembangkan kedepannya sehingga pembangunan pemerintah dapat dirasakan oleh masyarakat.

Apresiasi yang sama juga datang dengan Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak. Pamen Polri ini mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Komandan Kodim Trenggalek tersebut.

Jean Calvijn Simanjuntak berharap semoga  prestasi-prestasi yang lain kedepan bisa terus di raih oleh Kodim Trenggalek.

Dalam Coffee Morning ini Forkopimda Trenggalek juga membahas banyak mengenai  perlunya kewaspadaan terhadap bencana, menyambut datangnya musim pancaroba. Beberapa pembahasan lain mengenai masalah konflik sosial yang timbul ditengah masyarakat yang perlu dilakukan penyikapan bersama. (Humas)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.