Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-Malaysia Kompi 3 Yonmek 643/WNS Penuh Keharuan



Ketapang, Jum’at (29/11/19) – Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an S.I.P yang diwakili oleh Kasdim1203/Ketapang Mayor Inf Dedi Indrawan ST, pemimpin upacara penyambutan Satgas Pamtas Kompi-3 Yonmek 643/WNS” yang baru saja kembali tugas dalam melaksanakan operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia, yang berlangsung di  Kompi-3 Yonmek 643/Wns Jl. Gatot Subroto Kel. Payak Kumang Kec. Delta Pawan Kab. Ketapang.

Mengawali Amanat Dandim 1203/Ktp yang dibacakan oleh Kasdim 1203/Ktp menyampaikan atas nama Keluarga besar Kodim 1203/Ktp dan atas nama pribadi, saya mengucapkan selamat datang dan selamat kembali dipangkalan dan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama bertugas di daerah perbatasan.

Selanjutnya, dengan telah kembalinya kalian ke pangkalan, segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan serta tidak larut dalam keharuan dan kegembiraan yang berlebihan, karena hal ini akan berdampak negatif terhadap perilaku kalian sebagai prajurit. Segera lakukan konsolidasi dan inventarisasi baik personel maupun materiil, buat laporan secara lengkap, akurat dan benar, terutama munisi, bahan peledak dan senjata, sehingga semua dapat dipertanggungjawabkan,”pungkas Kasdim.

Ditempat terpisah, Dandim 1203/Ktp mengatakan pelaksanaan operasi ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 pasal 7 ayat 2 tentang TNI.

Selama kurang lebih 10 bulan, kalian telah melaksanakan tugas operasi mengamankan wilayah perbatasan dengan baik selaku Dandim saya turut bangga atas keberhasilan kalian  (Kompi-3 Ketapang).

“ jadikan ini sebagai motivasi untuk terus menempa diri menjadi prajurit yang  profesional, Disiplin, Berdedikasi serta semangat juang  yang tinggi, maka kehormatan sebagai prajurit yang selalu berhasil dalam setiap penugasanya”pungkas Dandim.
(Kodim 1203)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.