Wapres RI Hadiri Rapimnas Kadin 2019, Pam VVIP Senantiasa Dimaksimalkan Hingga Acara Selesai




Denpasar, Bali, www.tribunus.co.id  - Berangkat dari Halim Perdanakusuma Jakarta, Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400/A-7307/TNI AU yang membawa rombongan Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin beserta rombongan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Apron 61 pada pukul 08.50 Wita, Jumat (29/11/2019) pagi.

Saat turun dari Pesawat, Wakil Presiden RI disambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha, Danlanud Ngurah Rai dan Danlanal Denpasar.

Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin beserta rombongan, pada kunjungan kerjanya kali ini di Provinsi Bali yakni dalam rangka menghadiri sekaligus membuka Rapimnas Kamar Dagang Industri (KADIN) 2019 di BICC The Westin Resort Nusa Dua, Bali.

Setelah istirahat beberapa saat di VVIP Room 1, rombongan Wapres RI bertolak menuju ke The Westin Resort Nusa Dua, untuk membuka secara resmi Rapimnas KADIN 2019 yang dihadiri oleh para pelaku usaha di Indonesia.

Rapimnas KADIN 2019 merupakan program tahunan untuk menetapkan sasaran dan program kerja dunia usaha guna meningkatkan perekonomian nasional. Di acara tersebut, Wapres RI menyerahkan 24 penerima Kadin Award oleh Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani kepada gubernur, bupati dan wali kota. Kemudian juga ada penandatanganan MoU antara beberapa pihak.

Acara ini juga diramaikan dengan rangkaian acara pendukung diantaranya Kadin Bali Golf Tournament, Gala Dinner di Kediaman Gubernur Bali, Tour Bounty Nusa Lembongan Day Cruise, Pameran produk UKM, Perbankan dan karya seni penyandang disabilitas.

Terkait dengan acara tersebut, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam siaran persnya menyampaikan bahwa selama kegiatan berlangsung, Pejabat VVIP dalam hal ini rombongan Wapres RI senantiasa mendapatkan pengamanan VVIP secara maksimal dan sesuai SOP yang telah dilatihkan oleh Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

"Hal itu selalu menjadi penekanan Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara, bahwa setiap operasi pengamanan adalah sesuatu yang baru, tidak boleh menjadi sesuatu yang monoton dan rutinitas karena selalu ada dinamika berbeda di lapangan, oleh karena itu diperlukan kepedulian, sikap tanggap dan kesiapan oleh semua personel," demikian tegas Kapendam.

Sekitar pukul 12.30 Wita, acara Pembukaan Rapimnas KADIN 2019 selesai. Wapres RI beserta rombongan meninggalkan tempat acara menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Selanjutnya, pada pukul 13.30 Wita rombongan Wapres RI meninggalkan VVIP Room 1 menuju ke pesawat dengan diantar oleh Gubernur Bali, Pangdam IX/Udy, Wakapolda Bali dan pengatar lainnya, untuk bertolak kembali ke Jakarta. (Pendam IX/Udayana)
Wapres RI Hadiri Rapimnas Kadin 2019, Pam VVIP Senantiasa Dimaksimalkan Hingga Acara Selesai Wapres RI Hadiri Rapimnas Kadin 2019, Pam VVIP Senantiasa Dimaksimalkan Hingga Acara Selesai Reviewed by LBI on Sabtu, November 30, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar