Header AD

Ya Tuhan, Puting Beliung Luluh Lantakan Rumah Warga Bulakan

Loading...



Pemalang, Jateng  - Sejumlah rumah warga luluh lantak terkena angin puting beliung secara mendadakdi Desa Bulakan, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Senin (18/11/2019) sekira pukul 15.30.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan puluhan rumah warga mengalami rusak berat tetapi tidak ada korban.

"Angin puting beliung terjadi di beberapa lokasi dan rumah warga yang hancur dan rusak akibat disapu angin puting beliung yang dibarengi hujan lebat dengan sampai sekarang jumlahnya puluhan menurut data sementara ",ungkap salah seorang warga.

Hal tersebut dibenar oleh Kepala Desa Bulakan Sigit Pujiono ketika dihubungi via selulernya.

"Benar, Desa Bulakan terkena terjangan angin puting beliung dan terjadi di Bulakan Timur paling banyak rumah warga yang roboh, Dukuh Karang, dan Dukuh Kali Keji, total rumah warga dari yang rusak ringan sampai rusak berat berjumlah 34,"kata Kades Bulakan Sigit.



Sigit juga menyampaikan, mendapat musibah tersebut kami perangkat Desa Bulakan dan warga secara gotong royong melakukan evakuasi dan kejadian ini juga langsung kami laporkan ke dinas-dinas terkait mulai dari tingkat Kecamatan Belik sampai ke tingkat Kabupaten Pemalang.

( Joko Longkeyang )
Ya Tuhan, Puting Beliung Luluh Lantakan Rumah Warga Bulakan Ya Tuhan, Puting Beliung Luluh Lantakan Rumah Warga Bulakan Reviewed by Della on Senin, November 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar