Ajari Hidup Bersih Dan Sehat Anak-Anak Perbatasan, Lihat Keceriaan Mereka di Sungai Malibaka - TRIBUNUS.CO.ID

Ajari Hidup Bersih Dan Sehat Anak-Anak Perbatasan, Lihat Keceriaan Mereka di Sungai Malibaka





Belu, NTT - Personel Pos Turiscain Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memberikan pemahaman kepada anak-anak di perbatasan tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan dengan menikmati aliran sungai malibaka yang berada di Dusun Turiscain, Desa Maumutin, Kec. Raihat, Kab. Belu.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian personel TNI AD yang bertugas di daerah perbatasan kepada warga desa binaannya yang bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian kepada anak-anak sejak usia dini tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dengan melaksanakan mandi untuk merawat kulit mereka

Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., Kegiatan ini dilaksanakan di sungai malibaka dan  dipimpin langsung oleh Sertu Pratomo bersama 5 orang personel lainnya.

"Selain memberikan pemahaman kepada mereka tentang pentingnya hidup sehat, personel kami juga mengajak anak-anak untuk bermain dengan menikmati segarnya air sungai malibaka," imbuhnya.

Disamping mengajak anak-anak untuk bermain bersama, personel Pos Turiscain juga memberikan pengetahuan dan cara untuk merawat diri agar hidup sehat, agar mereka dapat terhindar dari penyakit dan lebih bersemangat lagi untuk menuntut ilmu.

Selain menikmati aliran air sungai malibaka, personel Pos Turiscain juga membagikan sarana kebersihan berupa sabun, pasta gigi dan juga sikat gigi kepada anak-anak Dusun Turiscain agar mereka selalu merawat kebersihan diri.

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang baik dari salah satu masyarakat di Dusun Turiscain, yaitu Bapak Tobias (67) yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif R 142/KJ.





"Kami mengapresiasi kegiatan ini, saya mengucapkan terima kasih sekali kepada bapak-bapak TNI yang telah peduli dan memberikan perhatian lebih kepada kami, terima kasih bapak TNI," ungkapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)
Loading...
Ajari Hidup Bersih Dan Sehat Anak-Anak Perbatasan, Lihat Keceriaan Mereka di Sungai Malibaka Ajari Hidup Bersih Dan Sehat Anak-Anak Perbatasan, Lihat Keceriaan Mereka di Sungai Malibaka Reviewed by Tag on Kamis, Desember 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar