Di Sumbawa Barat, Hujan dan Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Warga - TRIBUNUS.CO.ID

Di Sumbawa Barat, Hujan dan Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Warga




Sumbawa Barat, NTB - Hujan dan angin kencang disertai petir hari ini kembali menerjang beberapa lokasi dan merusak puluhan rumah dan sekolah di Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu sore (18/12).

Puluhan rumah yang rusak terutama bagian atap rumah di Kelurahan Kuang, Menala dan Arab Kenangan bahkan Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa Barat atap dan plafonnya terangkat.

Mendapat laporan tersebut, Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel Czi Eddy Oswaronto, ST., memberikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dan tetap waspada terhadap cuaca yang tidak menentu dan cenderung ekstrem.

"Kita harus waspada menghadapi kondisi cuaca yang ekstrem pada musim hujan yang sering disertai angin dan petir," ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan terutama saluran irigasi, sungai dan saluran pembuangan agar tetap bersih dari sampah.

"Jika terjadi bencana alam seperti itu agar warga segera melaporkan kepada Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga bisa dilakukan langkah-langkah penanganan secara cepat dan tepat," tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat Syaifuddin mengimbau kepada masyarakat untuk  tetap waspada jika harus melakukan perjalanan jauh mengingat cuaca saat ini tidak mendukung dan kurang baik.




"Jika tidak terlalu penting lebih baik diam di rumah untuk mengurangi resiko karena cuaca kurang bersahabat," pesan Syaifuddin.

Selain Kota Taliwang, hujan dan angin kencang juga merusak beberapa rumah pohon di Kecamatan Seteluk dan sekitarnya. (Kodim 1628/Sumbawa Barat)
Loading...
Di Sumbawa Barat, Hujan dan Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Warga Di Sumbawa Barat, Hujan dan Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Warga Reviewed by Tag on Kamis, Desember 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar