Alhamdulillah, Dede Indra Permana Beri Bantuan Korban Bencana Pemalang - TRIBUNUS.CO.ID

Alhamdulillah, Dede Indra Permana Beri Bantuan Korban Bencana Pemalang



Pemalang, www.tribunus.co.id   - Seusai Sholat Magrib Minggu (29/12/2019) Dede Indra Permana  anggota DPR RI F - PDI Perjuangan Jawa Tengah Dapil :X (Sepuluh) yang duduk di  Komisi I (satu ) membidangi Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika tiba di lokasi terjadinya angin puting beliung di Desa Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah bersama anggota DPRD Pemalang Dapil 2 dari F -PDI Perjuangan Reynaldi Firdaus Kautsar,  Camat  Taman  Drs. BBM Wibowo dan staffnya.

Kedatangan Dede Permana dan rombongan ke lokasi  yang mengalami musibah akibat diterjang akibat angin puting beliung beberapa hari lalu untuk memberikan bantuan dan dukungan moral kepada para korban.

Bantuan secara langsung diberikan kepada warga yang mengalami musibah yaitu kepada Beni Kurniawan warga RT 01 RW.09 Desa Taman  dan bantuan lainnya diberikan melalui Kepala Desa Taman Agus Sutrisno yang disaksikan oleh camat Taman  Drs.BBM Wibowo.

" Musibah ini tidak dikehendaki oleh siapapun oleh karena itu terima cobaan ini dengan ikhlas tanpa harus menyalahkan siapapun " ,kata Dede Permana kepada Beni sambil menepuk pundak pemuda tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Dede Indra Permana meminta ma'af kepada camat Taman dan warga setempat dikarenakan baru bisa berkunjung pada malam ini," Saya mohon ma'af karena baru bisa hadir malam ini karena diakhir tahun ini saya reses secara marathon dimulai Dalam acara Rakorcab DPC PDI Perjuangan Kabupaten, reses serap aspirasi di DPC Kabupaten Pekalongan, dan kunjungan dan bantuan bedah rumah di Desa Asem Doyong dan pada malam hari ini baru bisa sampai ke lokasi korban puting beliung di Desa Taman,"imbuh Dede Permana.

Sementara itu Kepala Desa Taman Agus Sutrisno menjelaskan terkait dengan kejadian angin puting beliung yang menimpa sebagian rumah warganya mengatakan.

"Angin puting beliung terjadi pada Minggu (22/12/2019) sekitar pukul 12.30 wib dari hasil investigasi secara resmi yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang ada 4 Kecamatan di Kabupaten Pemalang yang mengalami peristiwa musibah tersebut yaitu di Desa Wonokromo  Kecamatan Comal, Desa Taman dan Desa Wanarejan Selatan, Kecamatan Taman, Desa Padek Kecamatan Ulujami, serta Desa Sewaka dan Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang ",kata Kades Comal.

Lebih lanjut Agus Sutrisno mengatakan khusus untuk Desa Taman sendiri dampak dari musibah akibat angin puting beliung mengalami kerugian dan kerusakan :  sebanyak 20 pohon di Desa Taman, tumbang dan menutup akses jalan, 9 (sembilan ) rumah rusak ringan dan 2 (dua ) rumah rusak berat. ( Joko Longkeyang )
Loading...
Alhamdulillah, Dede Indra Permana Beri Bantuan Korban Bencana Pemalang Alhamdulillah, Dede Indra Permana Beri Bantuan Korban Bencana Pemalang Reviewed by LBI on Senin, Desember 30, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar