Anggaran Pemeliharaan Menguap,Taman Hijau dan Toilet Karang Ketug, Gadingrejo Jadi Kumuh - TRIBUNUS.CO.ID

Anggaran Pemeliharaan Menguap,Taman Hijau dan Toilet Karang Ketug, Gadingrejo Jadi Kumuh



Pasuruan Kota tribunus.co.id Sangat  memprihatinkan kondisi Taman Hijau dan toilet yang berada di  Karang Ketug, Kecamatan Gadingrejo milik Pemerintah Kota Pasuruan.

Warga Arjuno Kecamatan Panggungrejo Jeprak darmawan wicaksono 35 tahun saat ke Pasar burung Kraton tertarik melihat tulisan taman hijau Karang Ketug dan ingin melihat lebih dekat keindahan taman tersebut.

Ternyata terbalik Taman Hijau juga toilet yang di bangun dulunya bagus indah menghabiskan anggaran besar saat ini sudah tak terawat jorok.

Untuk melihat lebih dekat lagi bangunan di dalam toilet sudah pada retak, pecah yang dulu seperti ada tempat cuci tangan di depan toilet sudah banyak yang rusak.

Untuk yang pada dibagian dalam toilet tempat buang air kecil dan WC  sudah tidak fungsi, air pun juga tidak keluar.sepertinya benar benar tidak terawat lagi.katanya.

Bagian bangunan sudah mulai banyak yang retak sedangkan
toilet Taman Hijau   Ketug milik pemerintah Kota Pasuruan sangat jorok dengan bau busuk yang menyengat dan kotor.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Pasuruan sepertinya tidak memperdulikan tentang perawatan Taman Hijau karang Ketug yang dulunya dibangun menghabiskan anggaran besar.

Saat awak media mengonfirmasi dinas terkait hari jum'at sore 20/ 12/ 2019, masalah perawatan di taman hijau Karang Ketug kepada kepala dinas DLHKP Rudy, mengatakan bawah taman hijau Karang Ketug itu jauh dari pengunjung mas.katanya. "Justru jauh dari pengunjung maka  yang seharusnya di percantik dalam perawatan taman, justru terbalik malah di liarkan tanpa perawatan.  maka dinas terkait  sepertinya enggan memelihara taman tersebut dianggap jauh dari pantauan masyarakat yang dengan alasan jarangnya pengunjung ke taman tersebut dan juga anggaran perawatan atau pembeliharaan senilai Rp100.000,- juta mas dari seluruh areal taman di kota pasuruan,tuturnya

Padahal dari anggaran perawatan sebesar itu pihak Kabid pemeliharaan taman Bu Nunung, sepertinya tidak berfungsi  berperan sebagai kabid pemeliharaan taman. Pihak dinas selama ini enggan melihat kondisi taman tersebut,

"Dengan adanya anggaran perawatan yang mencapai 100 jt setiap tahunnya sepertinya menguap sampai taman yang ada di Kecamatan Gadingrejo menjadi liar tak terawat maka perlu dipertanyakan  uang sebesar itu jika kondisi toilet Taman Hijau Kelurahan Karang Ketug. Kecamatan Gading milik pemerintah Kota Pasuruan saat ini yang kondisinya Jorok dan tak terawat.( Hendra )
Loading...
Anggaran Pemeliharaan Menguap,Taman Hijau dan Toilet Karang Ketug, Gadingrejo Jadi Kumuh Anggaran Pemeliharaan Menguap,Taman Hijau dan Toilet Karang Ketug, Gadingrejo Jadi Kumuh Reviewed by Tag on Sabtu, Desember 21, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar