Bantu Cerdaskan Anak Bangsa Dan Tekan Stunting, PT. BJB Salurkan Tambahan Gizi Anak Balita - TRIBUNUS.CO.ID

Bantu Cerdaskan Anak Bangsa Dan Tekan Stunting, PT. BJB Salurkan Tambahan Gizi Anak Balita



Probolinggo, Tribunus.co.id - Dalam upaya membantu mencerdaskan anak bangsa dan menekan stunting, PT. Berdikari Jaya Bersama (PT.BJB) Probolinggo Jawa Timur yang berlokasi di jalan raya Lumajang, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Sabtu (21/12/2019) pagi membagikan bantuan tambahan gizi anak balita pada Pos Yandu Perum Permata Berlian di Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Bahkan, perusahaan yang mengolah limbah oli menjadi bahan bakar minyak (BBM) untuk industri ini, penyaluran bantuan tambahan gizi untuk anak ini sudah yang ke dua kalinya dilakukan ditempat yang sama.

Ming Kiat, selaku Kepala Produksi PT. BJB mengatakan, apa yang dilakukan oleh PT. BJB ini adalah semata-mata bantuan untuk membantu mencerdaskan anak bangsa dan upaya untuk menekan angka stunting.
"Bantuan tambahan gizi pada anak Pos Yandu Perum Permata Berlian Kelurahan Kedungasem ini bukan yang pertama kali dilakukan. Namun sudah berjalan kedua kalinya. Sementara jumlah anak di Pos Yandu Perum Permata Berlian ini ada 20 anak," terang Ming Kiat.

Menurut Ming Kiat, awalnya warga Perum Permata Berlian ini mengajukan bantuan gizi untuk anak-anak yang ada di Perum Permata Berlian kepada management PT. BJB.

Pihak management PT. BJB langsung merespon dan menyisihkan rejeki untuk berbagi kepada masyarakat, terutama yang berada disekitar pabrik.

Karena Perum Permata Berlian ini salah satu tetatangga paling dekat dengan pabrik, pengajuan bantuan tambahan gizi langsung kami respon. Dan komitmen dari PT. BJB untuk membantu mencerdaskan anak bangsa dan menekan stunting

"Disamping itu kami juga membagikan CSR kepada warga sekitar pabrik. Tujuannya adalah saling membantu," ujar Ming Kiat.

Sementara itu, Ketua Pos Yandu Anggrak-2 Perum Permata Berlian Kelurahan Kedungasem, Ibu Luluk Edi Purnomo mengucapkan sangat terimakasih atas bantuan tambahan gizi dari PT.BJB.

"Saya bangga dengan kader pos yandu saya disini meskipun tidak digaji. Balita yang ada 20 anak. Dengan adanya bantuan tambahan gizi dari PT. BJB ini kami merasa sangat terbantu," ungkapnya dengan nada senang.

Selama ini ada bantuan tambahan gizi dari pemerintah namun di RW.04. Di Perum Permata Berlian ini tidak dapat, imbuh Ibu Luluk. (Singgih)
Loading...
Bantu Cerdaskan Anak Bangsa Dan Tekan Stunting, PT. BJB Salurkan Tambahan Gizi Anak Balita Bantu Cerdaskan Anak Bangsa Dan Tekan Stunting, PT. BJB Salurkan Tambahan Gizi Anak Balita Reviewed by Tag on Sabtu, Desember 21, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar