-->

Anggota Koramil 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Sigap Bantu Padamkan Kebakaran




Blitar - Satu unit rumah milik Joko (53) warga Brubuh RT 01 RW 01 kelurahan Kalipang Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar tadi pagi, Jum'at (27/12/2019) mengalami musibah kebakaran.

Mengetahui kejadian tersebut Komandan Koramil 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Puji Wantoko bersama anggotanya bergegas membantu, pemindahan barang dan memadamkan api secara manual, sebelum mobil tangki air datang untuk memadamkan api tersebut.

Kapten Inf Puji saat ditemui menyampaikan informasi kebakaran awalnya diperoleh dari Sdr Mujito saat itu melihat ada kepulan asap tepatnya di selatan perempatan travic,  kemudian melaporkan ke Koramil 0808/09 Sutojayan.

Selanjutnya seluruh Anggota Koramil 0808/09 Sutojayan segera merapat ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api dan pemindahan barang di rumah milik Bapak Joko (53).

Untuk saat ini akibat kejadian kebakaran masih dalam proses penyelidikan dari pihak Kepolisian Polres Blitar dan untuk kerugian Materiil diperkirakan 500 juta sedangkan korban dalam musibah kebakaran ini tidak ada "Ucapnya.

Usai memadamkan api anggota Koramil 0808/09 Sutojayan bersama masyarakat langsung membantu pembersihan di lokasi kebakaran.

Sementara itu, Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE setelah menerima laporan dari Danramil 0808/09 Sutojayan, Menuturkan memberikan apresiasi dan terima kasih atas kesigapan anggotanya dalam membantu masyarakat binaanya yang mengalami musibah.

Sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) harus mampu melakukan deteksi dini dan cegah dini setiap permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga semua masalah yang di Kewilayahan bisa diselesaikan secara baik dan benar, "Tuturnya (Red).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama