Babinsa Koramil 02 Jogonalan Latih PBB Siswa Sma - TRIBUNUS.CO.ID

Babinsa Koramil 02 Jogonalan Latih PBB Siswa Sma




Anggota Koramil 02/Jogonalan, Sertu Chodri M Sholeh  melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa dan siswi SMA N Jogonalan, dalam rangka peningkatan kemampuan siswa serta menanamkan disiplin sejak dini guna  generasi bangsa yang berkualitas, Kamis (5/12/19).

Kegiatan latihan PBB ini dengan tujuan agar para siswa mampu mewarisi nilai-nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi muda, pelatihan PBB  diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan.

“ Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, ” ujar Sertu Chodri M Sholeh.

Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh siswa-siswi, “ Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar, ” ungkapnya

Dengan Latihan PBB yang diberikan ini diharapkan para siswa-siswi SMA N Jogonalan terbentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi.

“ Dengan hal tersebut, maka akan mendapatkan prestasi yang secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas Intelektual generasi muda,  sehingga menjadi tangguh dan siap membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa yang akan datang, ” tambah Sertu Chodri M Sholeh. Kodim Klaten.
Loading...
Babinsa Koramil 02 Jogonalan Latih PBB Siswa Sma Babinsa Koramil 02 Jogonalan Latih PBB Siswa Sma Reviewed by berita on Jumat, Desember 06, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar