Baksos Kodim Barabai Dalam Rangka HJK 2019 Sasar Warga Meratus - TRIBUNUS.CO.ID

Baksos Kodim Barabai Dalam Rangka HJK 2019 Sasar Warga Meratus

.


Barabai Kalsel. Kegiatan jelang peringatan HJK (Hari Juang Kartika) 2019 diisi dengan berbagai kegiatan sepeti  karya bakti dan bakti sosial.

Kali ini Kodim 1002/Barabai menggelar bakti sosial pengobatan massal dan KB Kesehatan kepada warga masyarakat pegunungan meratus, tepatnya di desa Kindingan Kecamatanan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (12/12/19).

Kegiatan bakti sosial pengobatan massal dan KB Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kodim 1002/Barabai berkat jalinan dan kerjasama yang harmonis dengan instansi terkait yaitu Yonif 621/Manuntung, Poskes 09.06.10 Barabai dan Dinas Kesehatan Kab.HST  (Puskesmas Hantakan) serta Dinas BKKBN PPA Kab.HST.

Seperti disampaikan oleh Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani mewakili Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M   bahwa Kegiatan Pengobatan Massal dan KB Kesehatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019 di wilayah Kodim 1002/Barabai dan dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan di TNI AD.




Kegiatan Bakti Sosial TNI merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan Masyarakat, khususnya Masyarakat yang kurang mampu, Jarak yang lumayan jauh sekitar 35 kilometer dari Makodim 1002/Barabai tak menyurutkan kami bersama Tim Kesehatan dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial, ini semua kami lakukan demi memberikan pelayanan pengobatan kesehatan gratis  dan KB Kesehatan kepada saudara saudara kita yang berada dipegunungan meratus, juga dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat,"tuturnya.

Sementara itu Plh.Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso menambahkan dalam kegiatan Baksos kami melayani pengobatan gratis sebanyak 198 orang dan KB Kesehatan 6 orang (Pemadangan Implan), hal melampaui target pelayanan yang kami prediksi 150 orang, semoga dengan kegiatan baksos ini masyarakat semakin sejahtera dalam bidang kesehatan,"pungkasnya.(pendim1002).
Loading...
Baksos Kodim Barabai Dalam Rangka HJK 2019 Sasar Warga Meratus Baksos Kodim Barabai Dalam Rangka  HJK 2019   Sasar Warga Meratus Reviewed by Tag on Kamis, Desember 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar