-->

Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono Ajak Masyarakat Untuk Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan





Lumajang, www.tribunus.co.id  - Untuk mengantisipasi musim hujan, masyarakat diimbau selalu jaga kebersihan saluran air, dengan aktif kegiatan bersih lingkungan.


Ajakan tersebut disampaikannya Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono Peltu Cahyo Purnomo, saat membantu masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan dan saluran air kanan kiri jalan di RT 01 RW 08 Dusun Sidodadi Desa Karangsari Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (7/12/2019).


Cahyo juga menyampaikan, tidak hanya kebersihan lingkungan, kelancaran saluran air juga perlu dijaga, agar saat musim hujan nanti tidak terjadi penyumbatan dan dapat mengalirkan air dengan lancar.


"Diharapkan dengan terjaganya kebersihan dan kelancaran saluran air, maka bibit penyakit tidak dapat berkembang biak, sehingga kesehatan masyarakat pun dapat terjaga," imbuhnya.

Sementara itu Camat Sukodono, Bayu Ruswantoro, juga mengatakan bahwa pembersihan saluran air kanan kiri jalan desa Karangsari, dilakukan sebagai upaya untuk memperlancar aliran air khususnya saat hujan turun, sehingga tidak sampai menyebabkan air meluap.


"Terima kasih disampaikan kepada TNI Khususnya anggota Koramil Sukodono, yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pembersihan ini dan selalu mendukung kegiatan kemasyarakatan di desa, sehingga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk segera menyelesaikan kegiatan tersebut," pungkasnya.
.
(Pendim 0821/fj)

.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama