-->

Masyatakat Diimbau Budayakan Hidup Sehat



Lumajang, www.tribunus.co.id - Babinsa Kraton Koramil 0821/11 Yosowilangun Serda Puryatno mengimbau kepada masyarakat untuk selalu membudayakan hidup sehat dengan berolahraga kapanpun dan dimanapun berada.

Hal tersebut disampaikannya saat membantu pengamanan senam dan jalan sehat dalam rangka Hari Kesehatan, yang bertempat di depan Kantor Desa Kraton Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (7/12/2019).

Puryatno juga menyampaikan, membiasakan hidup sehat hendaknya dilakukan sejak dini dan dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar.

"Di balik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, semoga dengan kegiatan ini kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dapat terbina, sehingga dapat menunjang upaya pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Krai Didik Purwandono mengatakan, kegiatan senam dan jalan sehat dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan yang didukung dan di pelopori komunitas masyarakat perduli kesehatan Desa Kraton.

Tidak hanya itu, dia juga menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut diberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan dengan membiasakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu memperlancar pelaksanaan kegiatan ini, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan dan memupuk kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan," pungkasnya.

Bro

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama