-->

Cegah Aksi Pencurian Kayu Jati, Polisi Patroli Bersama Perhutani




Bojonegoro, Jatim - Hutan  salah satu sumber daya alam yang harus kita jaga dan lestarikan, karena dari hutanlah menghasilkan sumber daya alam yang dapat di manfaatkan banyak orang. Hutan di kawasan wilayah purwosari selain bermanfaat sebagai penahan erosi, penyimpan air dan salah satunya penghasil kayu jati.

Kayu jati adalah salah satu komoditi penting yang sangat berguna bagi masyarakat, Dimana kayu jati ini adalah sebagai bahan untuk membangun rumah maupun untuk mebel ataupun perabotan dan furniture yang terkenal akan kualitas terbaiknya berasal dari bojonegoro.

Sesuai dengan undang-undang yang berlaku bahwa bumi, air dan sumber daya alam yang menghidupi hajat hidup orang banyak harus dilindungi, untuk itulah selasa, ( 10/12/19) jam 10.00 wib.
 Kanit sabhara Ipda Suparlan serta anggota Polsek purwosari Polres Bojonegoro Patroli di wilayah hutan kuniran – Donan,Bersama dengan petugas perhutani bersama melaksanakan Patroli ke wilayah hutan untuk antisipasi Pencurian kayu jati atau ilegal loging.
“Patroli  salah satu tindakan pencegahan untuk antisipasi tindak kriminal dan untuk patroli di wilayah hutan kami bersinergi bersama polisi hutan.”ucap kanit shabara.

Komoditas kayu jati yang makin hari makin langka dikarenakan proses penanaman dan panennya memang memerlukan jangka panjang bahkan memerlukan waktu berpuluh puluh tahun untuk menghasilkan kayu jati dengan kualitas super.
“Untuk itulah perlu kita jaga dan kita lestarikan hutan yang ada di wilayah purwosari,Patroli salah satu upaya pencegahan tindak pencurian kayu jati.”Pungkas Ipda Suparlan.

Adapun sasaran patroli adalah kawasan petak hutan yang ada di wilayah kecamatan purwosari, Dengan sinergi bersama polisi hutan tentunya diharapkan dapat menjaga hutan dari tangan tangan jahat yang ingin mendapatkan kayu jati secara ilegal.

Humas

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama