-->

Cek PAM Pilkada, Pangdam dan Kapolda Kunjungi Ketapang



Ketapang, Kalteng, www.tribunus.co.id - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono mengecek kesiapan TNI-Polri dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Pengecekan dilaksanakan di lapangan Pemda Ketapang, Jalan Jendral Sudirman, Kec. Delta Pawan, Ketapang.  Senin (30/12/19) -

Dalam apel gelar pasukan yang dihadiri juga oleh Kadis Permukiman Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar, Danrem 121/Abw serta Forkopimda Kab. Ketapang ini, Pangdam dan Kapolda mengecek kesiapan personel TNI-Polri dan perlengkapan yang nantinya akan digunakan dalam pengamanan Pilkada Serentak di Ketapang.

Usai melaksanakan pengecekan Pangdam dan Kapolda memberikan pengarahan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Pengarahan berlangsung di Ballroom Hotel Borneo.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas dedikasi serta semua tugas-tugas yang telah dilaksanakan dengan baik oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa di Kabupaten Ketapang.

Selain itu juga berterimakasih kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun organisasi kemasyarakatan di Ketapang yang telah turut serta mendukung pelaksanaan tugas pokok tiga pilar Kab. Ketapang.

Untuk itu Pangdam XII/Tpr mengharapkan kepada tiga pilar untuk terus membangun sinergitas dan komitmen bersama. Terutama dalam menghadapi Pilkada Kab. Ketapang yaitu bagaimana mengawal tahapan tahapan pemilu, agar situasi dan kondisi di Ketapang tetap kondusif.

"Tingkatkan terus sinergitas dan soliditas ini. Jadi kita serok, serok itu singkatan dari serbu dan keroyok. Jadi kalau ada apa - apa serok aja sudah, kita serbu dan keroyok pasti situasi akan aman," harap Pangdam XII/Tpr.

Sementara Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan kepada tiga pilar untuk bersinergi guna menciptakan keamanan di wilayahnya. Guna mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan daerahnya.

"Apabila semua aspek baik statis dan dinamis dapat dicover, otomatis daerah itu akan maju. Inilah yang harus kita jaga, sehingga kita yang dibiayai oleh negara memang harus berbuat untuk itu," pungkas Kapolda Kalbar. (Pendam XII/Tpr)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama