-->

Dandim Klaten Ikuti Ziarah Rombongan Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2019




Klaten, Jateng  - Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso bersama Danrem 074 Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay dan seluruh Dandim jajarn Korem 074/Warastratama melaksanakan Ziarah Rombongan dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan Jurug, Senin (16/12/2019).

Brigjen TNI Rafael Granada Baay memimpin langsung ziarah rombongan ini. Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga.

“ Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, selain sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan pendahulu kita sekaligus dimaksudkan untuk menggugah semangat patriotisme dan nasionalisme kebangsaan dengan mentauladani apa yang telah diperjuangkan para pahlawan untuk mendirikan negara ini, selanjutnya kewajiban kita semua untuk menjaga keselamatan bangsa dan negara tercinta ini, ” kata Danrem disela-sela kegiatan.

Dengan di dampingi sang Istri, Letkol Kav Minarso,S.I.P mengatakan dengan ziarah ke makam para Pahlawan merupakan salah satu cara bagi penerus bangsa untuk selalu mengenang jasa-jasa Pahlawan.

“ sebagai penerus bangsa kita harus mampu mengisi kemerdekaan ini dengan hal positif, TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0723 Klaten akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu bekerja keras demi tetap tegaknya keutuhan dan kedaulatan NKRI, “ kata Dandim usai melaksanakan tabur bunga. Kodim Klaten.   (pen)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama