-->

TNI Polri Bagikan Air Bersih di Tapal Batas RI-RDTL





Belu, NTT, www.tribunus.co.id  - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Personel Pos Fatubesi Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat perbatasan di Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Satgas Yonif R 142/KJ pada Hari juang TNI AD Tahun 2019 ini terhadap kesulitan yang dialami masyarakat di perbatasan RI-RDTL. Pasalnya, sampai dengan bulan Desember ini, wilayah perbatasn RI-RDTL belum mengalami hujan meskipun daerah lain di Indonesia telah terjadi bencana banjir.

Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan yang bersifat kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Sertu Angga Sastra selaku Danpos Fatubesi bersama 6 orang personelnya, termasuk personel dari Polsek Tasifeto Timur serta warga masyarakat Desa Takirin yang merupakan wilayah binaan Pos Fatubesi.

"Hal ini merupakan kegiatan positif, karena pada Hari Juang TNI AD ini dan dihadapkan dengan musim kemarau yang panjang mengakibatkan beberapa daerah masih sangat sulit untuk mendapatkan air bersih, sehingga kami berusaha meringankan beban warga masyarakat dalam mendapatkan air bersih dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," paparnya lebih lanjut.

Pihaknya juga menyarankan kepada warga masyarakat agar dapat mengunakan air bersih sebijak mungkin, mengingat sulitnya mendapakan air bersih pada saat musim kemarau panjang.

"Tidak hanya membantu warga dalam memberikan air bersih saja, tetapi Satgas Yonif R 142/KJ juga selalu bekerjasama dengan warga desa binaannya dengan bergotong-royong dalam membangun desa dan mengatasi permasalahan sosial lainnya," imbuh Dansatgas.

Dengan adanya kehadiran personel Satgas Yonif R 142/KJ ditengah-tengah masyarakat, diharapkan terjalin komunikasi dua arah untuk mempererat tali silaturahmi sehingga tercapai tujuan kemanunggalan TNI - Rakyat.

"Momen Hari Juang TNI AD Tahun 2019 ini kami aplikasikan dengan melaksanakan kegiatan untuk membantu kesulitan yang dihadapi warga masyarakat, sehingga keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat serta terwujudnya silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tandasnya.

Terpisah, Bpk. Engel selaku Ketua Pemuda Desa Takirin mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah memberikan bantuan berupa air bersih kepada warga masyarakat di desanya.

"Kami mengucapkan Dirgahayu TNI AD Tahun 2019 serta terima kasih banyak kepada bapak TNI yang telah membantu kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih," ungkapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama