-->

Danyonarmed 12 Divisi 2 Kostrad Melepas Satu Kesatria Angicipi




Ngawi Jatim, www.tribunus.co.id -  Suasana haru tampak menyelimuti Aula Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Sabtu, 14 Desember 2019

Betapa tidak, di ruangan tersebut, telah digelar pelepasan salah satu prajurit terbaik yang dimiliki oleh Yonarmed12.

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy mengatakan jika wisuda purna tersebut, merupakan suatu hal yang lumrah di setiap Satuan TNI-AD.

Pasalnya, abituren Akademi Militer tahun 2001 itu menyebut jika upaya itu, merupakan salah satu cara pembinaan organisasi dalam mewujudkan Satuan dan prajurit yang handal.

“Di sisi lain, tradisi itu juga merupakan upaya Satuan untuk memberikan penghargaan, serta penghormatan kepada prajurit,” ujarnya.

Meski, ujar Perwira Menengah kelahiran Kota Ambon tersebut, tak lagi menjadi prajurit Angicipi Yudha, dirinya  berharap jika tali silaturahmi yang selama ini sudah terwujud dengan baik, bisa tetap terpelihara.

“Pengalaman selama berdinas, mudah-mudahan bisa dijadikan
bekal untuk menjalani kehidupan bersama masyarakat. Sebab, dimanapun berada, warga Angicipi Yudha harus bisa menjadi contoh yang baik di masyarakat,” tegasnya.

Untuk diketahui, salah satu Kesatria Angicipi yang saat ini memasuki masa purna ialah Serda Herry Riknal. Serda Herry, sebelumnya telah mengabdi kepada nusa  dan bangsa sebagai prajurit TNI-AD selama 35 tahun.

Sumber: Pendam Brawijaya

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama