Dewan Juri Putuskan Voice of Bali Choir sebagai Juara 1 Kategori Dewasa Bali Christmas Choir Competition - TRIBUNUS.CO.ID

Dewan Juri Putuskan Voice of Bali Choir sebagai Juara 1 Kategori Dewasa Bali Christmas Choir Competition




Denpasar, Bali, www.tribunus.co.id - Dua puluh tiga group paduan suara dewasa dari 6 provinsi menampilkan performance terbaiknya di Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship yang selenggarakan di Balai Budaya Gedung Giri Nata Mandala Puspem Badung dari tanggal 16-18 Desember 2019.

Tiga dewan juri, yaitu Sonja Simanjuntak dari Indonesia, Ily Matthew Maniano dari Filipina dan Hwang Hwa Sook dari South Korea sulit menentukan para juara karena talenta-talenta muda yang ikut serta pada kejuaraan choir ini sangat memukau dan luar biasa.

Dewan juri akhirnya memutuskan Voice of Bali Choir, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Manado dan Sam Ratulangi University Choir sebagai juara I, II dan III Kategori Dewasa Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship.

Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang. Mereka menerima trofi, sertifikat dan uang pembinaan. Juara I mendapatkan uang sebesar Rp 30 juta, juara II mendapat uang Rp 20 juta, sedangkan juara III mendapat Rp 10 juta. Kemudian para juara juga dinyatakan lolos ke grand prix.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah turut berpartisipasi pada kejuaraan choir yang pertama kali diadakan oleh Polda Bali. Menurutnya seluruh peserta sudah tampil yang tebraik dan dewan juri sudah melaksanakan tugasnya dengan professional tanpa ada intervensi. 

“Saya terkesan dengan talenta-talenta muda yang ikut serta pada kejuaraan choir ini. Semua peserta sudah bersaing dengan kompetitif dan semua group telah memberikan penampilan terbaiknya,” kata Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Rabu (18/12).

“Selamat kepada group choir yang berhasil menjadi juara di kategori dewasa. Semoga bisa mempertahankan hasil yang didapat dan mampu meraih juara grand prix Bali Christmas Choir Competition,” sambungnya.

Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini berpesan kepada grup choir lainnya yang belum terpilih menjadi juara agar tidak bersedih karena Bali terlalu indah untuk dijadikan tempat bersedih hati terlebih lagi di suasana perayaan Natal saat ini.

“Jadikan kompetisi ini sebagai pengalaman berharga untuk memotivasi diri menjadi grup choir yang lebih baik lagi di kesempatan mendatang. Tetap berlatih dan jaga kekompakan tim,” ucap Kapolda Bali.  (Humas)
Loading...
Dewan Juri Putuskan Voice of Bali Choir sebagai Juara 1 Kategori Dewasa Bali Christmas Choir Competition Dewan Juri Putuskan Voice of Bali Choir sebagai Juara 1 Kategori Dewasa Bali Christmas Choir Competition Reviewed by Tag on Rabu, Desember 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar