HUT ke-58 Korps Wanita TNI AD, Kowad Kodam IX/Udayana Berbagi Kasih - TRIBUNUS.CO.ID

HUT ke-58 Korps Wanita TNI AD, Kowad Kodam IX/Udayana Berbagi Kasih



Tabanan, Bali, www.tribunus.co.id - Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-58 Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019, segenap prajurit Kowad yang berdinas di Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, Rabu (18/12/2019).

Sebanyak 60 Prajurit Kowad ikut dalam ziarah di TMP Pancaka Tirtha yang dipimpin langsung oleh Letkol Ckm (K) dr. Ni Gusti Putu Mariyanti, MARS.,  yang kesehariannya menjabat sebagai  Dokter umum/gigi Gol V SMF Rumah Sakit TK II  Udayana.

Selain merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kowad, ziarah ke makam pahlawan juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dan berkorban jiwa dan raganya demi eksistensi Ibu Pertiwi.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan Kowad melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah serta tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para pahlawan.

Ziarah rombongan tersebut juga dirangkai dengan Bakti Sosial berupa penyerahan bingkisan Sembako kepada 50 orang petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tabanan yang selama ini telah berjasa menjaga kebersihan sehingga Bali khususnya Kabupaten Tabanan menjadi salah satu tujuan wisata yang nyaman dan bersih.

Usai ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan anjangsana ke Panti Asuhan Anugerah di Jalan Hos. Cokroaminoto No 34 Denpasar, kunjungan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kowad terhadap anak-anak yatim piatu. Selain memberikan berbagai macam bantuan berupa Sembako, rombongan juga menyumbangkan pakaian layak pakai, sabun, kotak pensil dan snack yang diserahkan ke pengelola panti asuhan untuk digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari. Ditempat tersebut dilaksanakan pula penyuluhan cara membersihkan tangan yang benar oleh anggota Kowad Kodam IX/Udayana.

Disela-sela kegiatan, Pakor Kowad Kodam IX/Udayana Letkol Cku (K) Elia Saptawaty, SE., mengungkapkan bahwa berbagi kasih kami dari Kowad Kodam IX/Udayana berupa bantuan tali asih kepada Panti Asuhan Anugerah ini jangan dinilai dengan materi, tetapi nilailah dari segi manfaat dan kegunaannya serta wujud kasih sayang kami sebagai bagaian dari bangsa ini. “Semoga apa yang kami lakukan ini dapat sedikit membantu anak-anak panti asuhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengasuh Panti Asuhan Anugerah Ibu Grace Ambitan, mengatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur dan senang dengan kunjungan tersebut, kepeduliannya kepada  anak panti asuhan sangat menyentuh hati seluruh anak-anak. “Kami berharap apa yang telah diberikan ini mampu memberikan semangat kepada semua anak-anak disini”, ungkapnya.

Usai anjangsana di Panti Asuhan Anugerah, kegiatan dilanjutkan menuju Jalan Tantular No. 7, Renon, Denpasar untuk beranjangsana dengan menyerahkan tali asih berupa Sembako kepada keluarga pra sejahtera yaitu Ibu Nyoman Sarmini yang keempat anaknya menderita lumpuh, selain itu juga Ibu Nengah Sariani juga mengalami hal yang sama yaitu ketiga anaknya mengalami kelumpuhan dan dua anak dari Ibu Nyoman Simpen juga mengalami hal yang sama. (Pendam IX/Udy)
Loading...
HUT ke-58 Korps Wanita TNI AD, Kowad Kodam IX/Udayana Berbagi Kasih HUT ke-58 Korps Wanita TNI AD, Kowad Kodam IX/Udayana Berbagi Kasih Reviewed by Tag on Rabu, Desember 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar