Gubernur Khofifah Pastikan Harmonisasi Kerukunan UmatJatim Berjalan - TRIBUNUS.CO.ID

Gubernur Khofifah Pastikan Harmonisasi Kerukunan UmatJatim Berjalan



Surabaya, Jatim, www.tribunus.co.id - Gubernur Khofifah Indar Parawansa berkeliling ke gereja-gereja yang ada di Kota Surabaya, dengan ditemani Kapolda Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi, Senin (23/12/2019).

Ia mengatakan, Kegiatan itu dilakukan untuk memastikan harmonisasi antar umat beragama di Jawa Timur terbangun.

"Kami ingin mendapatkan konfirmasi persiapan perayaan natal berlangsung dengan baik, itu yang kami harapkan. Seluruh harmonious partnership diantara kita bisa terbangun," ucap Khofifah disela kunjungannya ke Gereja Katolik Paroki Gembala Yang Baik, Jalan Jemur Andayani X, Wonocolo, Kota Surabaya.

Inspeksi ke gereja-gereja dijelaskan Khofifah, bagian visi kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Sebagaimana tercantum dalam Nawa Bhakti Satya, yakni Sembilan program unggulan Sang Gubernur. Salah satunya, mewujudkan Jatim harmoni.

"Disitu ada Jatim harmoni, diantara seluruh keragaman yang ada di Jawa Timur. Kami, saya, Pak Kapolda dan Pak Pangdam ingin sekaligus mendapatkan kepastian semua aman dengan baik dan penuh sukacita," tutupnya.

Para pimpinan yang tergabung dalan Forkopimda Jawa Timur, beserta jajaran meninjau kesiapan perayaan natal di Gereja Katolik Paroki Gembala Yang Baik. Jalan Jemur Andayani X, Wonocolo, Kota Surabaya.

Rombongan menuju ke gereja dengan cara unik, berbeda dari biasanya. Rombongan tiba dengan mengendarai motor, sekitar pukul 09.00 WIB.

Gubernur mengendarai motor matic warna putih, sedangkan Kapolda dan Pangdam V Brawijaya mengendarai motor trail milik masing-masing instansi.

Begitu tiba, para Forkopimda disambut secara langsung oleh pimpinan gereja setempat. Yakni, Pastur Kepala Paroki, Gregorius KH SWD, beserta keluarga besar gereja.  (Dwi)
Loading...
Gubernur Khofifah Pastikan Harmonisasi Kerukunan UmatJatim Berjalan Gubernur Khofifah Pastikan Harmonisasi Kerukunan UmatJatim Berjalan Reviewed by LB45 on Senin, Desember 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar