Selain Berkostum Santa Klaus, Begini Cara TNI Perbatasan Saat Pemeriksaan Kendaraan Jelang Nataru - TRIBUNUS.CO.ID

Selain Berkostum Santa Klaus, Begini Cara TNI Perbatasan Saat Pemeriksaan Kendaraan Jelang Nataru





Belu, NTT www.tribunus.co.id  - Personel Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan pemeriksaan kendaraan dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu.

Ada sesuatu yang unik dalam pelaksanaan kegiatan Satgas Yonif R 142/KJ kali ini, pada pemeriksaan kendaraan yang melintas di jalur RI-RDTL salah seorang personel Pos Damar mengunakan kostum Santa Claus sambil membagi-bagikan permen kepada anak-anak yang dihampirinya.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ mengungkapkan bahwa penggunaan kostum Santa Claus ini kami lakukan untuk menarik simpati warga masyarakat yang berada di perbatasan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal yang hanya tinggal beberapa hari lagi, dan kami berharap dengan berpakaian seperti ini akan menciptakan suasana kekeluargaan serta lebih mempererat tali silaturahmi warga masyarakat bersama personel kami di lapangan.

"Meskipun kegiatannya pemeriksaan kendaraan dalam rangka mengantisipasi kegiatan illegal seperti penyelundupan dan pelintas batas illegal, tetapi tetap dalam suasana kebersamaan Natal dan Tahun Baru 2020," imbuh Dansatgas.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Iswan Harahap bersama 7 orang personel Pos Damar lainnya yang rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tentram.

Sebagaimana kita ketahui bersama, jalur perlintasan yang berada disepanjang perbatasan RI-RDTL sangat berpotensi menjadi jalur pelintas batas illegal dan keluar masuknya barang-barang penyelundupan seperti Narkoba, Senpi, bahan bakar minyak (BBM), minuman beralkohol (Miras), Sembako hingga kayu gaharu.

"Peredaran minuman keras atau minuman beralkohol di wilayah kami sangat tinggi, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru, bila hal ini tidak segera kami antisipasi maka kami khawatir akan memicu meningkatnya tidak pelanggaran dan tidak pidana, sehingga Satgas Yonif R 142/KJ berinisiatif untuk rutin melaksanakan pemeriksaan dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru," tegas Dansatgas lebih lanjut.



Terpisah, Bpk. Yulius Berek (48) merupakan salah seorang warga Desa Silawan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Damar Satgas Yonif R 142/KJ dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Terima kasih bapak TNI, kami mendukung penuh kegiatan untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan tentram di lingkungan masyarakat Desa Silawan ini," ungkapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)
Loading...
Selain Berkostum Santa Klaus, Begini Cara TNI Perbatasan Saat Pemeriksaan Kendaraan Jelang Nataru Selain Berkostum Santa Klaus, Begini Cara TNI Perbatasan Saat Pemeriksaan Kendaraan Jelang Nataru Reviewed by LB45 on Senin, Desember 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar