-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Hari Nusantara Tingkat Nasional 2019, Danrem 032 Terima Penghargaan Dari Kemhan RI





Peringatan Hari Nusantara Nasional Tahun 2019 yang berlangsung di Pantai Gandoria Pariaman Sumatera Barat berjalan dengan  meriah sukses dan lancar. Sabtu (14/12).

Kegiatan yang diawali dengan penyerahan rekor MURI kepada Seribu Gendang Tasa. Dilanjutkan dengan rangkaian sambutan mulai dari Walikota Pariaman, Gubernur Sumatera Barat dan Menteri koordinator perekonomian RI Ir. Airlangga Hartarto.

Dalam kesempatan tersebut Kementerian Pertahanan RI  memberikan penghargaan Darma Pertahanan kepada 10 orang yang telah memberikan bukti  dedikasi dan pengabdiannya  terhadap berbagai bidang dalam pertahanan.

Salah satu yang menerima penghargaan ini adalah Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo yang telah berjasa dalam memelopori pembangunan dengan menciptakan suatu Dekomposer yang bernama BIOS 44.

Dimana manfaat BIOS 44 ini dapat diaplikasikan  pada bidang pertanian peternakan,  perikanan dan dapat juga merestorasi lahan tidak produktif menjadi produktif, seperti yang telah dilakukan di lahan PT. Semen Padang dan lahan bekas tambang di Sawahlunto.

Tak hanya penemuan BIOS 44, Brigjen Kunto juga mengembangkan teknologi pengelolaan air dengan menggunakan teknologi DAG Filter, yang mana teknologi ini bisa merubah air tidak layak minum menjadi layak minum. Saat ini teknologi tersebut sudah diterapkan di pulau terluar Sumatera Barat tepatnya di Kepulauan Mentawai.

Selain Danrem, dari jajaran Korem 032/Wbr Babinsa Koramil 02/Sungai Limau  Kodim 0308/Pariaman Sertu Suharman juga menerima penghargaan atas keberhasilannya mempelopori masyarakat Belimbing lorong Duku Kenagarian Pilubang Kec Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman dalam membangun kembali jembatan yang roboh akibat banjir yang terjadi pada tahun 2016.

Penyerahan penghargaan Darma Pertahanan ini diserahkan langsung oleh Direktur SDM Kemhan Brigjen TNI Tjahya Komara yang mewakili Menteri Pertahanan.

Selain acara penyerahan penghargaan ini, ditampilkan juga atraksi terjun payung serta atraksi Parade Perahu dari prajurit TNI AL. Disaksikan oleh ribuan masyarakat yang hadir semak

(Penerangan)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama