Keren, Masyarakat Desa Kandang Tepus Kini Aktif Jaga Kelestarian Alam - TRIBUNUS.CO.ID

Keren, Masyarakat Desa Kandang Tepus Kini Aktif Jaga Kelestarian Alam



Lumajang, www.tribunus.co.id  - Babinsa Kandang Tepus Koramil 0821/03 Senduro Serda Herianto mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam upaya menjaga kelestarian alam, yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

"Menjaga kelestarian alam merupakan tugas kita bersama. Untuk itu, segenap elemen masyarakat diharap turut aktif dalam mewujudkannya," ujarnya dalam kegiatan Penanaman bibit Pohon di wilayah hutan lindung milik Perhutani petak 17F, Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (21/12/2019).

Heri juga menyampaikan, bahwa partisipasi Babinsa sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam mewujudkan kelestarian alam, merupakan salah satu pelaksanaan tugas matra darat dalam mendukung pertahanan negara.

"Bersama kita wujudkan kelestarian lingkungan alam yang ada di sekitar kita, agar dapat memberikan manfaat sampai generasi mendatang serta terwujudnya alat pertahanan negara di darat," harapnya.

Sementara itu, Asisten Perhutani (Asper) Lukman Hakim mengatakan, bahwa pelaksanaan penanaman bibit pohon tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian alam, khususnya kawasan hutan lindung petak 17F.

Ia juga mengatakan, bibit pohon yang ditanam adalah pohon buah durian dan alpukat, yang juga dimaksudkan untuk menyukseskan penanaman 4.200.000 batang buah-buahan.

"Terima kasih kepada Babinsa yang turut mendukung pelaksanaan kegiatan ini, semoga kelestarian alam kita tetap terjaga, agar selalu memberikan manfaat sampai anak cucu kita kelak," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Loading...
Keren, Masyarakat Desa Kandang Tepus Kini Aktif Jaga Kelestarian Alam Keren, Masyarakat Desa Kandang Tepus Kini Aktif Jaga Kelestarian Alam Reviewed by Tag on Minggu, Desember 22, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar